Dicoret dari Al England, Minions Ngomel di Media Sosial, Marcus Fernaldi: BWF Gagal!

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: PBSI.

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengubur impian tampil di All England. Pasangan nomor satu Indonesia ini ‘dipaksa’ mundur dalam turnamen bulutangkis terbesar itu.

Mengutip laman resmi Badminton World Federation (BWF) pada Kamis 18 Maret 2021 menyebutkan seluruh kontingen tidak dapat bertanding.

Seluruh peserta asal Indonesia diwajibkan mengikuti isolasi mandiri selama sepuluh hari. Dengan kata lain, isolasi itu menutup partisipasi Merah Putih di turnamen ini. Selanjutnya seluruh peserta asal Indonesia dinyatakan walkover alias WO.

BWF bersama Federasi Bulutangkis Inggris bekerja sama dengan National Health Service (NHS) menelusuri adanya kontak seluruh pemain Indonesia dengan salah satu penumpang pesawat yang positif.

Namun dalam pernyataannya, BWF tidak menyebutkan penumpang yang positif. Tentu pengumuman ini membuat emosi kubu Indonesia. Terlebih pasangan yang disebut minions itu.

“Malam ini kami terkejut mendengar kabar bahwa kami (pemain & ofisial Indonesia) harus ditarik dari All England karena penumpang anonim yang dites + (positif) covid, naik penerbangan yang sama seperti yang kami lakukan,” tulis Marcus di akun @marcusfernaldig.

“Harus diperhatikan bahwa BWF telah gagal mengatur (turnamen). Sebelum penerbangan, semua tim Indonesia telah dinyatakan negatif & kami juga dites ulang pada saat tiba di hotel. Beberapa dari Anda mungkin menyimak, bahwa permainan hari ini ditunda sebelum tujuh kasus positif yang ditemukan di anggota tim lain (negara lain),” Marcus menambahkan.

Adapun negara yang dimaksud adalah India, Thailand, dan Denmark. Ketiganya merujuk pengumuman dari PBSI pada Rabu 17 Maret 2021 dini hari WIB.

“Setelah di tes ulang, hasilnya SEMUA NEGATIF. Mengapa kami tidak juga memiliki keadilan yang sama di sini? Dan jika ada aturan ketat untuk memasuki wilayah Inggris karena Covid, BWF seharusnya sudah mendaftarkan sistem bubble yang menjamin keamanan kami,” tambahnya di kolom komentar.

Unggahan tersebut telah disukai lebih dari 64 ribu dan dikomentari lebih dari tiga ribu warganet. Seluruhnya memberi dukungan kepada Marcus/Kevin.

Pada dasarnya, Marcus/Kevin telah memainkan satu pertandingan dengan mengalahkan Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen dari Inggris dengan skor 21-12, 19-21, 21-9.

Artikel Lainnya