nyedulur.com

Deretan Makanan Khas Malang yang Punya Cita Rasa Menggoda

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IDN Times

Malang memiliki spot wisata alam yang cukup banyak. Membentang mulai dari pantai selatan hingga pegunungan di sebelah utara. Spot wisata di Malang telah didukung dengan kuliner yang menggoda lidah.

Dilansir dari IDN Times, cukup banyak kuliner yang bisa direkomendasikan. Tahu lontong lonceng misalnya. Makanan ini disajikan dengan isian tahu, irisan mentimun, kerupuk, tomat, lontong, sayuran, tauge, dan telur.

Makanan ini disiram dengan bumbu kacang dan kecap manis. Di Surabaya mirip dengan tahu tek atau tahu telur. Cita rasa tahu lontong lonceng ini identik banget. Makanan ini memiliki sensasi rasa pedas gurih yang nikmat.

Malang juga memiliki nasi pecel yang gak kalah enak dengan Madiun atau Kediri. Namanya nassi pecel kawi yang terletak di Jalan Kawi Atas Kios. Seperti nasi pecel pada umumnya, kuliner ini disajikan dengan aneka sayuran, bumbu kacang, kerupuk nasi, dan rempeyek kacang yang gurih.

Rujak cingur tidak hanya populer di Surabaya saja. Malang juga memiliki rujak cingur yang cukup terkernal. Ada sedikit perbedaan rujak cingur di Malang dan Surabaya. Di Malang, cingur sapi diolah terlebih daulu bersama bumbu rempah. Sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat nikmat.

Selain itu rujak cingur juga biasa disajikan dengan pelengkap seperti sayuran, tahu, tempe, taoge, kacang panjang, dan kerupuk. Untuk menambah kelezatan, rujak cingur tak lupa disiram dengan bumbu petis kental yang khas. Ada banyak kuliner lainnya

Artikel Lainnya