Derby Milan Bisa Panas, Bentrok Ibrahimovic Lukaku Jilid Dua, Pertandingan Penentuan Gelar Juara Serie A

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: AP Photo.

Perburuan gelar juara Serie A atau Liga Italia masih sengit. Dua tim sekota, Inter dan AC Milan harus saling jegal di San Siro, Senin 22 Februari 2021 dini hari WIB, untuk merebut gelar juara. Sebab, kedua tim paling berpeluang merebut gelar musim ini dibandingkan dengan peserta lainnya.

Bukan soal saling jegal di klasemen. Di atas lapangan pertemuan kedua tim bisa kembali panas. Jangan lupakan derby della Madonnina pada babak perempat final Copa Italia beberapa waktu lalu.

Panasnya derby tim asal Milan ini kerap dibumbui ketegangan antarpemain. Contohnya bentrok Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic terlibat friksi.

Ibrahimovic dianggap mengeluarkan kata-kata kasar berbau rasis kepada Lukaku. Buntutnya kedua pemain berseteru di lorong menuju ruang ganti saat jeda babak pertama. Puncaknya penyerang asal Swedia itu dikeluarkan wasit lantaran menanduk kepala Lukaku. Sebab Ibra, sapaannya, sudah menerima kartu kuning.

Kehilangan Ibra, membuat Milan harus tersisih. Sebab peran pemain asal Swedia itu cukup sentral bagi AC Milan. Begitu juga dengan Lukaku, merupakan gacoan bagi Inter Milan.

Keduanya bukan sekadar juru gedor bagi tim masing-masing. Baik Ibra maupun Lukaku adalah kartu as bagi masing-masing tim.

Saat ini momen yang pas bagi kedua tim untuk memburu gengsi. Berburu gelar Serie A. AC Milan sudah cukup lama absen dari perburuan gelar Liga Italia. Rossoneri terakhir merebut gelar juara pada musim 2010-2011.

Inter Milan lebih lama lagi. Tim berjuluk Nerazzurri itu juara pada edisi 2009-2010. Namun demikian, kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi 18 gelar Serie A. Uniknya Milan saat menjadi juara pada musim 2010-2011, Inter Milan duduk sebagai runner-up.  

Di ajang Liga Italia, kedua tim sudah bersua sebanyak 174 kali. Secara keseluruhan, Milan telah memenangkan 37 pertandingan dan 34 kali milik Inter.

Saat ini AC Milan berada di urutan kedua dengan 49 poin, atau tertinggal satu angka dari Inter. Siapapun yang memenangkan pertandingan ini, peluang merebut gelar juara semakin terbuka.

Artikel Lainnya