Demi YouTube, Sopir Truk Asal Malang Berurusan dengan Polisi, Videonya Viral di Media Sosial

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.

Berhati-hatilah mengisi konten di media sosial. Terlebih saat mengendarai kendaraan bermotor. Jangan sampai mengganggu ketertiban dan mengabaikan keselamatan pengguna jalan lain.

Alasan itulah yang menyebabkan Satuan Lalulintas Polres Malang menyeret pengemudi truk asal Desa Pringu, Kecematan Bululawang kabupaten setempat.

Mengutip Beritajatim, pengemudi bernama Uyun Anwar dikenakan Pasal 283 Undang-undang LLAJ tentang mengemudi dengan tidak wajar.

Uyun dianggap mengemudikan truk dengan tidak wajar. Bahkan truk tersebut sampai bejalan oleng.

Ternyata dia sengaja melakukan hal itu untuk memenuhi konten YouTube. Sementara video tersebut viral di beberapa media sosial beberapa waktu lalu.

“Setelah viral itu kami langsung melakukan tindakan, cek nopol kendaraan dan memang pemiliknya warga Bululawang. Barang bukti truk sudah kami amankan,” ungkap Kasatlantas Polres Malang, AKP Agung Fitriansyah, mengutip Beritajatim Senin 17 Mei 2021, malam.

Agung menjelaskan, truk oleng yang diamankan ini biasa mengangkut buah-buahan dari Surabaya ke Bali.

“Truk oleng itu banyak. Tapi ini yang viral kemana-mana. Kami melakukan penindakan karena bisa membahayakan pengemudi lain, dan sangat berpotensi terjadi kecelakaan,” tuturnya.

Ditegaskan Agung, Satlantas Polres Malang memberikan peringatan tegas kepada pengemudi truk oleng lainnya agar tidak mencoba aksi membahayakan seperti itu lagi.

Sementara pengemudi truk oleng, Uyun Anwar mengaku, aksinya dilakukan demi konten YouTube. Saat itu, Uyun melakukan aksinya di wilayah Asem Bagus Situbondo ketika perjalanan pulang setelah mengirim buah-buahan.

Artikel Lainnya