nyedulur.com

Dari Inspirasi Mimpi, Kemegahan Gereja Ayam Dibangun, Pernah Viral Jadi Lokasi Syuting AADC

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Kabupaten Magelang memiliki objek wisata yang cukup banyak. Bukan soal Candi Borobudur saja yang menjadi sihir Magelang. Kabupaten yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta itu memiliki pesona tersembunyi.

Apalagi kalau bukan Gereja Ayam. Gereja ini pernah dibuat sebagai tempat syuting flim Ada Apa Dengan Cinta. Itulah yang membuat gereja ini menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, gereja yang berbentuk unik seperti ayam ini dibangun atas dasar mimpi aneh pemiliknya, Daniel Alamsjah.

Gereja Ayam dibangun Daniel pada 1992. Singkat cerita pada 1988, Daniel bermimpi diminta membangun sebuah rumah doa di perbukitan asing yang belum pernah dikunjunginya.

Karyawan sebuah perusahaan di Jakarta itu mengaku mimpi aneh tersebut datang padanya hingga beberapa kali.

Di tahun yang sama, Daniel pergi berwisata mengunjungi kawasan Borobudur. Di sana, Daniel berpapasan dengan pemuda setempat penyandang disabilitas.

Daniel sempat berkomunikasi dengan pemuda yang hendak mengambil kayu di sebuah bukit di Dusun Gembong. Pria asal Lampung itu kemudian mengikuti pemuda itu dan sampai di sebuah bukit yang ternyata sama dengan yang ada di mimpinya.

Daniel kemudian memutuskan berdoa semalam suntuk di bukit itu hingga akhirnya mendapat pencerahan untuk membangun rumah doa.

Perbukitan tempat membangun rumah doa itu kemudian dinamai Daniel dengan nama Bukit Rhema yang bagi umat Kristiani berati 'firman yang hidup'.

Daniel memantapkan diri untuk membangun rumah doa. Dia memilih bentuk bangunan mirip burung merpati yang merupakan simbol perdamaian dan roh kudus.

Sayang, pembangunannya sempat terganjal krisis ekonomi sebelum tegak berdiri hingga sekarang.

Artikel Lainnya