Daftar Lengkap Peserta Liga Champions Musim 2021/2022, Liverpool dan Milan Beda Nasib

Nyedulur
  • 20 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Kompetisi domestik di Eropa telah tuntas. Empat kompetisi yang memiliki koefisien tinggi telah mengirim wakil untuk tampil di Liga Champions musim 2021/2022. Sebut saja Spanyol yang berpeluang mengirim wakil terbanyak, yakni lima tim ke ajang paling elit antarklub di Eropa itu.

Atletico Madrid mengunci gelar di pekan terakhir, sekaligus menjadi wakil Spanyol didampingi Real Madrid. Kedua tim asal Madrid itu otomatis lolos ke babak utama. Sedangkan Barcelona dan Sevilla harus melewati babak penyisihan.

Spanyol bisa menambah satu wakil andai Villareal bisa mengangkat trofi Europa League atau Liga Europa. Di babak final, tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu bakal bersua wakil Ingris Manchester United.

Inggris akan diwakili duo Manchester, yakni City dan United yang otomatis lolos ke babak utama. Sedangkan Liverpool berstatus juara edisi 2019 dan Chelsea harus melewati babak penyisihan.

Uniknya Chelsea bakal besua Man City di babak final Liga Champions musim ini. Bila Chelsea juara, The Blues ototmatis lolos ke babak utama berstatus juara bertahan.

Raksasa Italia, AC Milan berhasil menduduki peringkat kedua Serie A. Posisi itu mendampingi tetangganya Inter Milan ke babak utama Liga Champions musim depan.

AC Milan merupakan tim Italia dengan tujuh gelar Eropa sempat jumawa di paruh musim. Sayangnya mereka melempem di awal tahun dan sempat disalip Inter Milan yang berhak atas trofi Liga Italia.

Adapun juara edisi musim lalu, Bayern Munich tetap melaju ke babak utama usai menjuarai Bundesliga. Tim yang akan memiliki pelatih baru itu didampingi tiga tim yang terdiri atas RB Leipzig, Borussia Dortmund, dan Wolfsburg.

Artikel Lainnya