nyedulur.com

Cuma Satu Malam, Elon Musk Geser Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Dunia, Ini Sebabnya

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Instagram.

Nama Elon Musk cukup populer. Dialah pemilik sekaligus pendiri industri otomotif, Tesla. Jabatannya cukup mentereng sebagai CTO sekaligus CEO di Telsa Inc.

Kini namanya kian melambung. Bukan soal teknologi Tesla. Tapi dia menjabat sebagai orang terkaya. Posisinya menggeser Jeff Bezoos, selaku pendiri Amazon.com.

Dilaporkan Detik, kekayaan yang dia miliki saat ini mencapai USD195 miliar atau setara Rp2.742 triliun. Asset yang dia miliki mengantarnya menjadi orang terkaya. Cuma satu malam.

Berdasarkan data Bloomberg Billionaire Index, Jumat 8 Januari 2021, kekayaan Musk lebih tinggi USD10 miliar atau sekitar Rp 140 triliun dari kekayaan Bezos. Bloomberg mencatat, kekayaan Bezos sebesar USD185 miliar atau sekitar Rp2.601 triliun.

Musk berhasil menggeser Bezos dalam semalam. Posisi itu disebabkan lonjakan drastis pada harga saham Tesla yang terdaftar di index Nasdaq Composite itu.

Dilansir dari CNBC melalui Detik, saham Tesla melonjak hampir 8 persen pada penutupan perdagangan semalam, dan berada di level USD816,04 per lembar.

Bahkan, pada perdagangan semalam itu, nilai pasar saham Tesla sempat melebihi Facebook untuk pertama kalinya menurut laporan Reuters.

Lonjakan saham TSLA telah mengerek valuasi perusahaan menjadi lebih dari USD760 miliar atau setara Rp10.688 triliun. Angka itu menunjukkan valuasi perusahaan Elon Musk telah naik lebih dari 700 persen dalam 12 bulan terakhir.

Kini, Tesla menjadi perusahaan otomotif paling berharga di dunia. Meskipun jumlah produksinya hanya sebagian kecil saingannya seperti Toyota, Volkswagen dan General Motors.

Hal ini menunjukkan Elon Musk bukan lagi meloncati miliarder yang telah lama bertahan di posisi orang terkaya di dunia.

Akan tetapi, lonjakan kekayaannya mencatat rekor. Catatan sangat cepat bagaikan kilat selama setahun terakhir ini dalam sejarah daftar orang terkaya di dunia.

Pada Juli 2020 lalu, Elon Musk menggeser Warren Buffett dari posisi orang terkaya ke-7 di dunia. Lalu, pada November 2020 lalu, Musk menggeser Bill Gates dari posisi orang terkaya ke-2 di dunia. Wow!

Artikel Lainnya