Cukup Banyak Referensi Diet, Bisa Puasa 16 Jam, Ada Pula yang Sehatkan Jatung, Simak Caranya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Diabetes Self-Management.

Menjalankan diet memiliki banyak manfaat. Seperti menjaga berat badan, mengontrol gula dalam darah, hingga menurunan kolesterol. Tidak sediki memilih diet karena gaya hidup semata.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, dibutuhkan kekuatan fisik yang prima. Kondisi mental yang bagus. Maka itu dibutuhkan vitamin C dan E yang cukup. Sebut saja alpukat, jeruk, dan beberapa sumber vitamin E maupun C.

Asupan makanan ini diharapkan bisa meningkatkan kekebalan untuk melawan virus corona. Beberapa makanan sehat lainnya yang harus dimiliki adalah teh hijau, beri, telur, dan bawang putih.

Memang sih, macam diet cukup banyak. Tapi jika bingung dengan program diet sehat, ada referensi yang sedang tren tahun 2021 ini. Semuanya dirangkum dari Viva.

Keto lite berasal dari diet keto asli. Dalam diet keto, bisa membawa tubuh ke dalam ketosis, dengan memiliki lebih banyak lemak dan karbohidrat yang sangat terbatas. Bahkan nol.

Dalam proses ini, tubuh menghasilkan energi yang membakar lemak, untuk mempercepat penurunan berat badan.

Dalam proses keto lite, konsumsi yang diperbanyak adalah protein, lemak sedang dari sumber potensial seperti alpukat, almond, kelapa, dan karbohidrat yang sangat rendah. Termasuk makanan bebas gluten.

Diet yang sedikit aneh adalah mengonsumsi semua protein dari sumber nabati. Sebut saja protein dari biji labu, kacang polong, dan kacang almond. Ini tidak mengecualikan protein hewani. 

Selanjutnya puasa bereselang. Seringkali diet ini dianggap sebagai proses yang paling cepat menurunkan berat badan. Dalam diet ini, orang benar-benar menurunkan berat badan dengan tidak makan hampir sepanjang hari.

Caranya dengan membatasi waktu makan. Biasanya mengatur pola makan dari delapan jam, kemudian berpuasa selama 16 jam lainnya. Nggak lapar apa ya.

Ada juga program diet yang fokus pada kesehatan jatung. Ini nama dan caranya.

Artikel Lainnya