Congkak! Porsche Senaknya Terobos Busway, Sopir TransJakarta Ogah Mundur, Video Beredar, Diincar Polisi

Nyedulur
  • 25 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Tangkapan Layar.

Polda Metro Jaya tengah memelototi rekaman aksi yang dilakukan pengemudi Porsche. Di mana mobil mewah asal Stuttgart, Jerman itu terlihat menerobos busway, Jumat 23 April 2021 siang.

Peristiwa mobil mewah warna putih masuk busway terjadi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan. Aksi yang terekam video ini menjadi sootan warga Jakarta dan kepolisian.

Dalam video tersebut, terlihat mobil sport mewah berhenti di busway. Akibatnya bus TransJakarta tidak bisa melintas di jalurnya.

Bila melihat kejadian tersebut, pengemudi Porsche meminta jalan. Itu sebabnya dia meminta sopir busway untuk mundur agar bisa melintas.

Hanya saja permintaan itu tidak dituruti sopir TransJakarta. Malahan busway tersebut tetap diam dan pengemudi terlihat nggak peduli dengan permintaan itu. Melihat hal tersebut, pengemudi Porsche memilih kabur dan tancap gas.

Warga yang menyaksikan kejadian itu sempat merekam. Malahan suara salah satu warga meminta agar sopir TransJakarta tidak menuruti permintaan pengemudi Porsche.

Tentu aksi ini membuat keprihatinan. Mengingat jalur untuk TransJakarta dan kendaraan pribadi sudah diatur. Sementara beberapa ruas jalan di Jakarta terpantau e-TLE.

Menanggapi aksi tersebut, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar berjanji akan menyelidikinya. Bahkan pihaknya akan menindak bila pengemudi Prosche terbukti melanggar.

“Jalur busway menjadi fokus dalam penegakan hukum,” katanya.

Sejauh ini pihaknya masih mencari identitas pengemudi maupun mobil mewah tersebut.

Artikel Lainnya