nyedulur.com

Coba Konsumsi Delapan Jenis Minuman Sehat Ini saat Bangun Tidur

Liputan6
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Air putih sangat besar manfaatnya bagi tubuh. Tidak sekadar memberi kesegaran pada tubuh, tapi juga menghindari dehidrasi. Mengonsumsi air putih sehari satu liter bisa membersihkan racun di dalam tubuh dan mengganti cairan.

Baru-baru ini terungkap jika mengonsumsi air putih di pagi hari sangat besar manfaatnya. Bahkan banyak yang menganjurkan agar minum air putih saat bangun tidur.

Minum air putih di pagi hari akan membuat sistem metabolisme tubuh bergerak lebih cepat 25 persen. Air putih bisa melarutkan racun dalam tubuh dengan baik.

Sedikitnya mengonsumsi dua gelas air putih di pagi hari setelah bangun tidur. Itulah anjuran yang disampaikan pakar nutrisi. Sebetulnya tidak hanya air putih yang bermanfaat saat bangun tidur.

Dikutip dari Liputan6, ada delapan minuman yang bisa membantu kesehatan dan metabolisme tubuh. Selain air putih, tujuh minuman itu meliputi air jeruk atau lemon, teh jahe, air kelapa, jus lidah buaya, jus atau smoothies, teh hijau, dan air kunyit.

Mengonsumsi air jeruk atau lemon saat bangun tidur diketahui bisa meningkatkan stamina tubuh sepanjang hari. Rasa asam dari air jeruk banyak mengandung vitamin C.

Antioksidan dan mineral yang terkandung dalam air lemon ikut membantu membersihkan racun dari dalam tubuh.

Selanjutnya adalah teh jahe merupakan minuman yang baik dikonsumsi saat bangun tidur. Gampang-gampang susah sih, cara membuatnya. Beberapa minuman lain yang baik bisa lihat di tautan berikut. Termasuk takarannya.

Artikel Lainnya