Cilaka, Dua Pegawai RSUD Resmi Ditahan, Diduga Sebarkan Video Mesum Pasien Covid-19

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kumparan.

Polres Dompu membekuk dua orang. Keduanya diduga berpartisipasi menyebarkan video mesum di RSUD Dompu, Nusa Tenggara Barat. Penetapan keduanya setelah dilakukan pemeriksaan.

Kedua tersangka adalah A (31) yang merupakan perawat di RSUD Dompu. Satu lagi adalah HM, yang merupakan pegawai honorer di rumah sakit setempat.

Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, mengatakan keduanya menjadi tersangka lantaran merekam dan menyebarkan video mesum hingga viral di media sosial. 

“Keduanya ditetapkan sebagai tersangka setelah diperiksa sebagai saksi,” Syarif  menjelaskan, sebagaimana dikutip Kumparan.

A dan HM langsung dijebloskan ke dalam tahanan Polres Dompu dengan sangkaan Pasal 27 UU ITE dan UU Pornografi.

Sebelumnya video berdurasi satu menit 30 detik itu menggegerkan dunia maya. Masalahnya video tersebut direkam di salah satu kamar isolasi di RSUD Dompu.

Parahnya, pemeran pria diduga anggota polisi aktif, yang sudah memiliki anak dan istri. Sementara lakon wanita bukan tenaga medis, bukan pula pegawai rumah sakit.

Dengan kata lain, pihak rumah sakit merasa kecolongan dengan kejadian itu. Inilah yang menyebabkan pihak RSUD melaporkan kejadian tersebut ke Polres Dompu.

Kronologinya begini. Aksi mesum terjadi pada 11 Januari 2021, sekitar pukul 14.20 WITA. Hingga rekaman lengkapnya bocor di sini.

Artikel Lainnya