Chelsea Tahan Imbang Real Madrid, Pulisic Jadi Sorotan, Rekornya Menggemaskan

Nyedulur
  • 20 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Republic World/AP Photo.

Langkah Chelsea menuju partai puncak Liga Champions tahun ini terbuka lebar. Hasil imbang melawan tuan rumah Real Madrid dalam pertandingan first leg di Alfredo di Stefano, Rabu 28 April 2021 dini hari WIB, memberi keuntungan pada pertemuan selanjutnya.

Anak didik Thomas Tuchel itu tidak menemui kesulitan saat menahan imbang tuan rumah 1-1. Bahkan Chelsea sempat unggul terlebih dahulu melalui bintang mudanya, Christian Pulisic sebelum disamakan Karim Benzem.

Golnya di menit 14 menjadi sorotan banyak pihak, bukan soal membawa The Blues unggul. Meskipu pada akhirnya, penyerang Real Madrid, Karim Benzema menyamakan kedudukan 15 menit kemudian.

Pulisic menorehkan beberapa catatan di pertandingan ini. Mantan bintang Borussia Dortmund itu menjadi pemain asal Amerika Serikat pertama yang bermain di babak empat besar Liga Champions.

Bahkan dia menjadi pemain asal AS pertama yang sanggup mencetak gol di babak semifinal Liga Champions. Selain itu, dia dinobakan sebagai pemain termuda yang bisa mencetak gol di babak semifinal.

Hasil itu membuat Cezar Aspilicueta dkk memperpanjang rekor tak terkalahkan melawan El Real. Sebelumnya kedua tim pernah bersua di dua ajang berbeda.

Ajang pertama adalah partai puncak Piala Winners tahun 1971. Di mana Chelsea keluar sebagai juara setelah dua kali bentrok. Pertemuan pertama Chelsea menahan imbang 1-1 di Madrid, dan pertemuan kedua Real Madrid digasak 2-0.

Rekor lain ketika kedua tim bentrok di ajang Piala Super Eropa tahun 1998. Gustavo Poyet menctak sebiji gol untuk mengantar Chelsea merebut gelar Piala Super Eropa.

Artikel Lainnya