Chelsea Lempar Handuk Berburu Titel Liga Inggris, Tuchel: Gelar? Whoa, Realistis Saja

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: AFP/ Getty Images/Dailymail

Episode buruk masih menempel di pakaian Chelsea. Tim asal London itu gagal meraih poin penuh. Kendati kendali kepelatihan sudah berganti dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel.

Pelatih asal Jerman itu baru bisa mengais satu poin saat tim polesannya ditahan imbang Wolverhampton di Stamford Bridge tanpa gol, Kamis 28 Januari 2021 dini hari WIB.

Ini bentuk kekecewaan mantan juru racik Borussia Dortmund dan PSG itu. Ekspektasi penggemarnya, Tuchel bisa mengubah permainan dengan hasil maksimal.

Akibat hasil tersebut, membuat Chelsea hanya bisa menambah satu angka. Dampaknya tim ini hanya bisa naik satu strip di klasemen sementara dengan 30 poin. Cezar Azpilicueta dkk menggeser posisi Arsenal yang turun satu strip.

“Gelar? Wah, jauh sekali lho,” kata Tuchel, saat ditanya peluang timnya memburu gelar Liga Inggris.

“Ketika Anda bergabung dengan Chelsea sebagai pemain atau menyukai saya sebagai manajer, Anda menandatangani dengan ekspektasi untuk merebut gelar. Itu berarti Liga Premier, Liga Champions, dan semua piala. Sangat jelas,” ujarnya.

“Pada saat yang sama, kami harus realistis. Ada banyak tim di antara kami dan tim keempat, dan banyak poin di antara kami. Tetapi tetap dan mengerjakan detailnya setiap hari dan poin-poinnya akan mengikuti,” Tuchel menjelaskan.

Meski demikian Tuchel masih memiliki ambisi. Hasil buruk dan capaian yang sudah ada dijadikan momen untuk bangkit. Menurutnya kekuatan yang ada akan dipoles.

“Kami akan membangun tim yang tidak ingin dilawan siapa pun, itulah tantangannya. Untuk hari ini, saya sangat senang,” pungkas mantan pemain TSV Krumbach, FC dan Augsburg.

Artikel Lainnya