Chat History WhatsApp Bisa Dipindah ke Telegram, Caranya Mudah

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Teknologi digital memanjakan masyarakat dengan berbagai kemudahan. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan dalam genggaman ponsel pintar. Belanja, belajar, bekerja, mengirim pesan bisa dilakukan secara digital.

Tak ayal, banyak pelaku industri IT berlomba-lomba mencuri perhatian masyarakat. Tentunya melalui temuan-temuan digital terbarunya.

Salah satunya adalah WhatsApp. Aplikasi pesan dalam jaringan yang memudahkan banyak masyarakat untuk berinteraksi dari jarak jauh tanpa mengenal batas

Malahan WhatsApp (WA) setelah mengeluarkan berbagai fitur terbarunya, dengan menggandeng Telegram. Keduanya yang meluncurkan aplikasi untuk mentransfer riwayat percakapan (chat history) dari WhatsApp ke Telegram.

Sebelum bisa menggunakan fitur transfer ini, pengguna mesti memakai versi paling update WhatsApp dan Telegram. Berikut cara pindahkan chat history WhatsApp ke Telegram yang sudah dirangkum CNN Indonesia.

Cara pertama untuk memindahkan chat history WA ke Telegram adalah dengan memilih ruang obrolan yang hendak dipindahkan. Geser ruang obrolan yang hendak dipindahkan ke samping dan tekan pilihan lainnya, kemudian pilih ekspor.

WA akan bertanya apakah pengguna juga ingin memindahkan konten media atau tidak. Silakan dipilih sesuai keinginan.

Jika pengguna sudah menentukan pilihan di atas, selanjutnya akan muncul pilihan kepada aplikasi apa pengguna akan memindahkan riwayat chat, lalu pilih Telegram untuk memindahkannya.

Selanjutnya tampilan akan membawa kepada aplikasi Telegram, kemudian pengguna dipersilakan memilih ruang obrolan yang ditujukan.

Jika Anda hendak memindahkan riwayat obrolan dengan nama ‘ibu’ di WA, maka disarankan memilih kontak dengan nama ‘ibu’ di Telegram sebelum riwayat obrolan diekspor.

Lebih lanjut akan muncul pilihan ‘batalkan’ atau ‘impor’, lalu tekan ‘impor’. Setelah menekan impor, tunggu sejenak sampai ekspor chat history WA ke Telegram tuntas. Kemudian tekan ‘selesai’ jika semuanya beres. Mudah, kan.

Artikel Lainnya