nyedulur.com

Cerdik, Incar Wine Langkah Senilai Rp4 M, Dua Maling Gali Terwongan, Gasak Dua Botol Anggur

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

SUmber Foto: Dailymail.

Nekat benar dua pria asal Inggris ini. Profesinya adalah pencuri. Keduanya menggali sebuah terowongan untuk menggarong benda berharga.

Tidak main-main benda yang diincarnya. Sebuah wine seharga Rp4,6 miliar! Wine itu rupanya milik koleksi sebuah toko minuman di Nottingham, Inggris.

Terkait keterangan pemilik toko jika dua pencuri tersebut menyusup ke ruang bawah tanah tokonya dan mencuri stok wine.

Saat ditangkap, kedua pencuri itu mengaku sebagai penyewa properti terdekat. Mereka meninggalkan sebotol anggur seharga GBP100.000  atau sekitar Rp 1,8 miliar, saat mencuri toko Vintage Wines Ltd di Derby Road, Nottingham, Inggris.

Dilansir dari Daily Mail melalui Tempo, 13 Desember 2020, Managing Director Vintage Wines, Terry Rockley, menjelaskan bagaimana kedua pencuri itu melancarkan aksi. Kini kedua pencuri telah dipenjara lantaran melakukan pencurian selama dua hari di bulan Oktober.

Insiden pertama terjadi pada 17 Oktober. Saat itu seorang anggota staf menemukan dua orang di ruang bawah tanah tertutup yang mengaku sebagai penyewa ruko baru dari gedung sebelah yang kosong.

“Dia membawa mereka ke atas sehingga mereka terekam kamera pengawas dan menelepon saya,” kata Rockley.

Polisi dipanggil ke tempat kejadian tetapi pencuri cepat keluar dengan membawa botol-botol itu.

Ketika polisi tiba, pasangan itu melarikan diri dan staf menyadari sejumlah botol hilang dari ruang bawah tanah. Mereka kabur ketika menyadari polisi sedang dalam perjalanan.

“Staf kami melakukan hal yang benar, tidak melawan, mereka mengira akan ditinggalkan di ruang bawah tanah sampai polisi tiba dan mereka keluar dengan cepat sambil membawa botol,” Rockley melanjutkan

Pada malam hari di hari yang sama, toko anggur kembali dibobol. Begini kronologinya.

Artikel Lainnya