nyedulur.com

Cerdas, Pria Mojokerto Bereksperimen Buat Sabu sabu, Langsung Berurusan dengan Polisi

Suara
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Otak dan pikiran yang dimiliki pria asal Mojokerto ini cukup jeli. Hidayat namanya. Dia menjadikan rumahnya sebagai laboratorium untuk bereksperimen.

Tapi eksperimen yang dia lakukan salah. Dia bereksperimen menciptakan narkoba, jenis sabu sabu. Sementara rumahnya, di Jalan Hamengkubuwono, Seduri, dijadikan laboratorium.

Dikutip dari Suara, pria yang berprofesi sebagai teknisi elektronik itu harus berhadapan dengan aparat penegak hukum. Dia ditangkap Unit Reskrim Polsek Mojosari.

Bahan-bahan eksperimen yang diamankan polisi di antaranya satu plastik daun binahong, satu gelas getah binahong, satu kantong plastik amonium sulfat, pupuk urea, cairan aseton, kompor listrik.

“(Bahan-bahan) Itu digunakan sebagai alat dan bahan eksperimen tersangka membuat sabu-sabu,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander.

Dony Alexander mengatakan, kepolisian berhasil mendapat informasi mengenai adanya eksprimen membuat sabu yang dilakukan tersangka. Petugas yang melakukan penyelidikan akhirnya mengamankan dengan memancing pelaku.

Dony menambahkan bahwa tersangka ditangkap pada Selasa 3 November 2020 sekitar  pukul 18.30 WIB. Dari pelaku disita satu paket sabu seberat 0,5 gram di dalam bungkus rokok. Ini ancaman hukumannya.

Artikel Lainnya