Carlo Ancelotti Balik Kucing, Terima Tawaran Real Madrid, Tiga Musim Bakal Ditemani Arbeloa

Nyedulur
  • 11 hari yang lalu
  • arief

Tidak butuh waktu lama bagi Carlo Ancelotti untuk kembali ke Real Madrid. Pelatih berkebangsaan Italia itu diumumkan secara resmi untuk menukangi El Real mulai musim 2021-2022 selama tiga musim ke depan.

Ini kali kedua Don Carletto, panggilannya, melatih Real Madrid. Dia pernah menukangi raksasa Spanyol tersebut pada 2013-215. Dalam kurun waktu dua tahun dia sukses menyumbang satu gelar Liga Champions.

Itulah tropi La Decima Liga Champions atau gelar kesepuluh yang direbut pada musim 2013-2014. Madrid menjadi satu-satunya klub di Eropa yang sanggup meraih gelar lebih dari 10.

Gelar lain yang disumbang Ancelotti di antaranya Super Eropa, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub. Satu-satunya gelar yang membuat mantan pelatih AC Milan, Juventus, dan Bayern Munich penasaran adalah La Liga.

Sejak melatih Los Blancos, dia belum sekalipun memberi gelar Liga Spanyol. Itu sebabnya dia didepak dan digantikan Zinedine Zidane.

Mengutip Marca, Ancelotti bakal ditemani Alvaro Arbeloa, Antonio Pintus, dan Davide Ancelotti. Pintus cukup disegani sebagai sosok pelatih fisik.

Adapun Arbeloa merupakan mantan bintang Real Madrid. Selama memperkuat Madrid, bek kanan itu memiliki peran yang cukup penting, selain Iker Cassilas dan Sergio Ramos.

Mantan bek Liverpool dan Madrid diharapkan bisa mendinginkan suasana ruang ganti. Sudah rahasia umum bila ruang ganti El Real kerap bergejolak saat kalah dari rival.

Sebelum terbang ke Madrid, Ancelotti menukangi Everton. Selama 1,5 musim dia gagal mengantar The Toofees menembus Liga Champions. Namun dia telah sanggup mengganggu big six Liga Inggris.

Artikel Lainnya