nyedulur.com

Cakepnya Laut Selatan dari Heha Ocean View, Spot Wisata Anyar yang Hits di Yogyakarta, Instagramable Banget, Ini Rutenya

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kompas.com.

Yogyakarta merupakan kota pariwisata yang cukup populer di Jawa. Wisatawan dari Jawa Barat dan Jawa Timur kerap singgah di kota ini. Maklum lokasinya mudah dijangkau menggunakan berbagai sarana transportasi.

Daya tarik wisata di Kota Gudeg ini cukup lengkap. Laut, gunung, candi, wisata kuliner, hingga keanekaragaman budaya yang bisa menyihir wisatawan. Termasuk produk batik yang bisa menjadi buah tangan untuk dibawa pulang.

Seiring berjalannya waktu, cukup banyak spot wisata yang bermunculan di Yogyakarta. Salah satunya adalah Heha Ocean View di Bolah, Kelurahan Girikarto, Kecamatan Panggang, GunungKidul.

Dilansir dari Kompas, Heha Ocean merupakan wisata yang terletak di tebing pantai selatan. Lokasi ini baru dibuka pada 1 Februari 2021 kemarin.

Heha Ocean menawarkan area nongkrong dengan spot foto Instagramable berlatar belakang laut selatan yang indah. Ajak pasangamu.

Selain bisa berfoto dan bersantai menikmati suasana, pengunjung juga bisa menikmati beberapa jenis makanan dan minuman yang ditawarkan. Tak ketinggalan, pengunjung juga bisa menikmati momen sunset atau matahari terbenam di HeHa Ocean View.

Terletak di Kabupaten Gunung Kidul, HeHa Ocean View bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Yogyakarta. Dari Tugu Pal Putih, jaraknya hanya sekitar 45 kilometer.

Dari Tugu Pal Putih, Anda hanya perlu ambil jalan ke arah Selatan, ke arah Malioboro. Dari sana terus saja ikuti Jalan Malioboro hingga sampai di Titik Kilometer 0 Yogyakarta.

Dari sana belok ke kiri, ambil Jalan Panembahan Senopati. Lalu ambil belok kanan setelah melewati Taman Pintar, tepatnya melalui Jalan Brigjend Katamso. Kemudian ikuti jalan, lalu belok kiri di pertigaan menuju Jalan Kolonel Sugiyono.

Setelah itu ambil belok kanan, ke arah Jalan Sisingamangaraja terus menuju Jalan Imogiri Barat. Terus ikuti jalan hingga tiba di Jalan Imogiri Siluk, Jalan Siluk Panggang, dan Jalan Raya Panggang Wonosari. Setelah itu, ikuti saja terus jalan tersebut hingga sampai di HeHa Ocean View.

Artikel Lainnya