Busyet, Satu Keluarga di Jombang Ditangkap Gegara Narkoba, Anak dan Menantu Bandar, Orang Tua Jadi Pengedar

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Coba bayangkan satu keluarga ditangkap polisi lantaran menjadi operator. Bapak, ibu, anak dan menatu harus berurusan dengan aparat penegak hukum karena mengedarkan narkoba jenis sabu. Busyet!

Keempatnya terdiri atas Joko Hariyanto alias Bapak (46) dan Anik Wijayanti (40). Sedangkan anak dan menantunya adalah Eko Faris Hadryanto (25) dan Valupi Widiawati (22).

Kini keempatnya telah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka harus berada di balik jeruji besi di tahanan Polres Jombang.

“Empat orang sudah kita tetapkan sebagai tersangka. Saat ini menjalani pemeriksaan untuk pengembangan kasus,” kata Kepala Satuan Reserse dan Narkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid dikutip dari Beritajatim, Sabtu 20 Februari 2021.

Mukid menjelaskan, penangkapan empat orang dalam satu keluarga itu dilakukan secara berantai. Hal itu berdasarkan pengembangan dari kasus sebelumnya. Petugas kemudian melakukan penyanggongan.

“Akhirnya kita lakukan penggerebekan,” ujarnya.

Selain menangkap Anik dan Joko, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, lima plastik klip yang berisi sabu dengan berat bervariasi, antara 0,27 hingga 1,80 gram. Kemudian seperangkat alat hisap, korek api, dua unit HP (hand phone), serta uang Rp 700 ribu.

Sementara dari Eko dan Valupi, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yang cukup fantastis. Di antaranya, sabu seberat 4 ons lebih yang dikemas berbagai ukuran dan 128 ribu butir pil koplo. Barang haram tersebut sudah dikemas dan siap edar.

Menurut Mukid barang bukti yang disita nilainya cukup fantastis. Yakni mencpai Rp1 miliar dari berbagai jenis narkoba.

Artikel Lainnya