Bunda, Nutrisi Ini Bisa Tambah Daya Pikir Buah Hati, Telur Orak-arik Kaya manfaat

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: The Daily Meal

Melihat buah hati sehat dan ceria sangat membahagiakan. Tawanya bisa mengisi hari-hari di rumah. Itulah sebabnya, anak Anda juga butuh asupan nutrisi dan protein yang cukup. Agar tubuh dan otak anak Anda menjadi sehat.

“Nutrisi yang tepat memberi bahan bakar yang dibutuhkan untuk tubuh dan otak anak,” kata ahli gizi anak, Marjorie Craven, mengutip laman Children's Health melalui CNN Indonesia.

Otak, kata Craven, merupakan sesuatu yang kompleks. Otak bertugas menjalankan semua fungsi tubuh. Pada anak-anak, lanjutnya, otak melakukan semua proses itu demi mendukung pertumbuhan.

Makanan punya peran penting dalam perkembangan otak. Apa yang dimakan oleh anak akan memengaruhi fokus dan keterampilan kognitif anak.

Ada banyak makanan untuk anak supaya pintar, dan dapat meningkatkan pola pikir yang tajam. Selain itu, bisa mendukung perkembangan otak di masa depan.

Protein dan nutrisi dalam telur membantu anak-anak berkonsentrasi. Anda bisa membuat telur orak-arik sebagai menu sarapan si buah hati yang sehat.

Tidak bisa dipingkiri bahwa lemak juga penting untuk kesehatan otak anak. Sebut saja yogurt Yunani, mengandung lemak sehat yang dapat membantu menjaga sel-sel pada otak.

Anda, bisa menyajikan yogurt Yunani dengan campuran sereal yang mengandung serat dan blueberry, dengan kandungan polifenol di dalamnya. Nutrisi ini dianggap menjaga pikiran tetap tajam dengan meningkatkan aliran darah ke otak.

Mengandung folat dan vitamin, bayam dan kangkung dikaitkan dengan kemungkinan lebih rendah terkena demensia di kemudian hari.

Artikel Lainnya