nyedulur.com

Bule Ngemil Tempe dengan Cara Dipanggang, Ini Saran Warganet Indonesia

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/twitter.

Tempe merupakan makanan khas Indonesia. Mudah menjumpai makanan ini di pasar hingga resto. Makanan ini terbuat dari biji kedelai yang kemudian difermentasi.

Cara masaknya bermacam-macam. Paling populer adalah dengan cara digoreng atau dikukus. Sebagian masyarakat menjadikan tempe goreng atau kukus sebagai makanan tambahan.

Ada pula Sebagian masyarakat yang mengonsumsi dengan cara dibakar. Sampai-sampai seorang wisatawan ikut membakar tempe, dan membagikannya ke media sosial.

Seperti dilansir dari Detik, seorang bule bernama Amanda menggunggah video singkat saat sedang memasak tempe dengan cara dipanggang. Dia bahkan mengaku tempe ini jadi cemilan kesukaannya.

Lewat video ini juga Amanda memperlihatkan cara memasak tempe. Dia memulainya dengan memotong tempe menjadi tipis kemudian dipanggang di atas wajan tanpa minyak.

Setelah tempe matang, Amanda langsung melahap. "Tempeh as a midnight snack," kata Amanda.

Video yang sudah disaksikan lebih dari 2,6 juta kali ini tak pelak mendapat lebih dari 39 ribu komentar. Kebanyakan komentar yang masuk ke akun Amanda ini adalah warganet Indonesia.

Cara memasak tempe ala bule ini mendapat sorotan karena dianggap kurang bumbu. Kocaknya, warganet Indonesia justru memberi saran dengan menggunakan bahasa Indonesia campur Inggris. Begini komentar warganet.

Artikel Lainnya