Bukan Sekadar Bumbu Dapur, Garam Bermanfaat untuk Program Diet dan Sembuhkan Sariawan

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Sayuran terasa hambar jika tanpa garam. Kalimat tersebut bisa menjadi pepatah, juga bisa bermakna kebenaran. Makanan apapun tapa ditaburi garam tidak akan menggungah selera.

Pada dasarnya garam tidak hanya berguna sebagai bumbu masak. Garam juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, lho. Hal ini dikarenakan garam memiliki berbagai kandungan seperti mineral, seng, belerang, dan yodium.

Sebagian masyarakat menghindari garam karena dinilai berisiko menimbulkan tekanan darah tinggi. Beautynesia menyebut air garam dapat menyembuhkan sariawan jika digunakan saat berkumur. Hal tersebut ternyata sudah banyak yang membuktikannya.

Walaupun terasa perih di awal, tapi air garam dapat mengurangi rasa nyeri sariawan dan mempercepat kesembuhan. Caranya gampang. Cukup mencampurkan satu sendok teh garam dengan segelas air dan kumurlah 2-3 kali sehari.

Jika Anda merasakan gejala nyeri tenggorokan atau gatal, jangan terburu-buru minum obat, ya. Cobalah untuk berkumur dengan air garam. Hal ini bermanfaat agar virus dan bakteri yang tersarang di tenggorokan cepat hilang.

Nah, Jika Anda sulit tidur akibat stres, cobalah memanfaatkan air garam. Stres biasanya dikarenakan akibat produksi hormon adrenalin dan kortisol meningkat. Itulah sebabnya manfaat air garam cukup tinggi mengatasi gangguan tidur.

Garam juga bisa digunakan untuk diet. Kok bisa? Caranya mudah, yakni dengan memanfaatkan air garam. Ini jika Anda meminum air garam secara rutin memberikan manfaat pola makan yang teratur. Ini adalah cara agar tidak mudah lapar.

Artikel Lainnya