Bukan hanya Bill Gates, Perceraian Bernilai Ratusan Triliun Pernah Dialami Pebisnis Kakap, Gono Gininya Fantastis!

Nyedulur
  • 11 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: CNet.

Perceraian Bill Gates dan Melinda menggemparkan dunia. Bahkan perceraian ini menjadikannya sebagai trending topic di sejumlah media sosial.

Maklum Bill Gates merupakan figur penting di dunia IT. Namanya kian melambung setelah tercatat sebagai orang terkaya sejagat.

Pendiri Microsoft itu memiliki kekayaan yang mencapai USD 130,5 miliar. Menurut Forbes. Angka itu setara dengan Rp1.892 triliun! Buat apa duit sebanyak itu?

Itu dulu. Sekarang namanya juga melambung seiring perceraiannya dengan Melinda. Rumah tangga yang dibangun sejak 27 tahun silam berakhir pada Senin waktu Amerika Serikat. Bahkan publik menyebutnya sebagai perpisahan termahal di dunia.

Mengutip Detik, beberapa pengusaha kakap di negeri Paman Sam juga pernah cerai. Dan perpisahan tersebut dicatat Forbes sebagai perceraian termahal di dunia. Siapa saja?

Jeff Bezos berpisah dengan MacKenzie Bezos pada 4 April 2019. Mereka mengumumkan prosedur perceraian. MacKenzie menerima sekitar 4 persen dari saham Amazon yang saat itu bernilai lebih dari USD35 miliar atau setara Rp 507,5 triliun.

Pendiri manajer aset Pimco, Bill Gross digugat cerai istrinya, Sue pada tahun 2016. Sue pergi setahun kemudian dengan membawa kekayaan USD1,3 miliar, termasuk rumah Laguna Beach senilai USD36 juta dan "Le Repos", lukisan Picasso tahun 1932 yang diperebutkan.

Salah satu pendiri raksasa kasino Wynn Resorts, Steve Alan Wynn bercerai untuk kedua kalinya pada 2010. Penyelesaian perceraian itu menetapkan bahwa istrinya, Elaine menerima 11 juta saham bernilai sekitar USD795 juta.

Taipan minyak Harold Hamm berpisah dengan Sue Ann Arnall pada 2015. Padahal pernikahan mereka sudah terjalin 26 tahun. Atas perceraian itu, mantan istrinya menerima cek sebesar USD974.790.317,77.

Artikel Lainnya