Buat Lekker Holland Yuk, Resep yang Mudah, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Cookpad.

Pemerintah telah memangkas liburan akhir tahun guna mencegah penyebaran virus corona. Tidak ada salahnya menunda liburan. Toh berada di rumah bisa berkumpul dengan keluarga.

Setidaknya bisa membuat kudapan atau makanan untuk disantap bersama. Mulai hari cobalah menyusun daftar makanan yang akan dibuat pada liburan akhir tahun di rumah.

Cobalah menjajal lekker holland. Ini merupakan salah satu kue crispy yang berasal dari Belanda. Resepnya mudah.

Dilansir dari Suara, berikut bahan-bahan dan cara membuat lekker holland. Siapkan 100 gram unsalted butter, 100 gram margarin, 150 gram gula halus, satu sendok teh pasta vanilla, sebutir telur, satu sachet susu bubuk, ½ sendok teh gram, 220 gram tepung terigu protein sedang, satu kuning telur untuk olesan, dan aneka topping kekinian sesuai selera.

Cara membuatnya mudah. Pertama ayak terigu, susu bubuk, dan garam. Kemudian, sisihkan. Setelah itu, masukkan unsalted butter, telur, pasta vanila, margarin, dan gula halus ke dalam wadah. Selanjutnya mixer adonan hingga lembut dan tidak menggumpal.

Jangan lupa campurkan bahan kering yang telah diayak sebelumnya sedikit demi sedikit. Aduk hingga rata. Olesi loyang dengan margarin atau lapisi dengan baking paper. Tuang adonan ke dalam loyang.

Selanjutnya ratakan sisi atas adonan agar rapi, atur suhu oven dengan suhu 170 derajat celsius. Lalu panaskan oven dengan panas atas bawah selama 10 menit. Untuk melihat hasil, coba buka tautan berikut.

Artikel Lainnya