Buah Hati Digigit Nyamuk? Tenang Moms, Ada Bahan Alami Redakan Gatal pada Bayi

Nyedulur
  • 5 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: BBC

Musim hujan seperti saat ini, orang tua diminta waspada terhadap nyamuk. Serangga ini kerap berkembang biak lantaran banyak genangan.

Serangga ini kerap menyerang siapa saja. Balita, anak-anak, remaja hingg orang dewasa pernah diserang serangga ini.

Dampaknya macam-macam. Mulai gatal, bisa timbul alergi, hingga demam berdarah. Gatal serangan nyamuk pada bayi membuat buah hati rewel. Bahkan kulitnya bisa timbul iritasi karena bayi sering menggaruk bagian tubuh yang gatal.

Sebagai orang tua, biasanya mengandalkan minyak kayu putih untuk mengobatinya. Bisa juga salep atau produksi farmasi lainnya. Sebetulnya ada lho bahan alami yang bisa dipakai untuk mengobati gatal pada bayi.

Dilansir Fimela, teh hijau kaya akan antioksidan dan anti inflamasi. Bahan tersebut bisa membantu meredakan bengkak dan gatal akibat gigitan nyamuk. Caranya dengan menempelkan kantung teh hijau yang telah diseduh dan disimpan dalam lemari es.

Kandungan asam pada cuka apel juga bisa mengatasi rasa gatal dan bentol akibat gigitan nyamuk. Caranya dengan oleskan secukupnya cuka apel pada bekas gigitan nyamuk dan lakukan beberapa kali sampai sembuh.

Ada pula madu, gel lidah buaya, air perasan lemon, garam maupun bawang bombay. Bahan-bahan alamiah ini mudah ditemukan. Caranya lihat di unggahan ini ya, Moms.

Artikel Lainnya