nyedulur.com

Bu Risma Dipuja dan Dicerca Warganet, Dianggap Pencitraan Maju Pilgub DKI Jakarta

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/tangkapan layar.

Tri Rismaharini tidak berubah. Sejak meninggalkan Surabaya untuk menjabat Menteri Sosial, dia kerap blusukan di Jakarta. Memang belum ke daerah-daerah, sih.

Tapi kinerjanya langsung menuai berbagai komentar dari warganet. Dia terlihat beberapa kali menjumpai pemulung dan gelandangan di Ibu Kota.

Aksi itu terekam di beberapa video yang dibagikan warganet di twitter. Termasuk partai pengusungnya, PDI Perjuangan juga membagikan video blusukan Risma, sapaannya.

Beberapa gelandangan yang berasal dari Kalimantan, Sumatra, Jambi dan beberapa daerah lain dijumpai Risma. Gelandangan ini ditawari tempat tinggal, hingga pulang ke daerah asal.

Seperti tangkapan video komunikasi antara Risma dengan pria asal Asahan, Sumatra Utara. Pria tersebut dinaikkan ojek online ke kantor Risma, kemudian dipulangkan ke daerah asal.

“Bismillah, meningkatnya angka kemiskinan & pengangguran akibat tekanan pandemi harus jadi perhatian. Bu Risma sebagai mensos baru perlu lebih berinovasi, sebab menjadi menteri dengan masalah yang lebih beragam dengan skala nasional, tidak bisa diselesaikan hanya dengan blusukan,” tulis Mardani Ali Sera di akun twitternya.

Pemilik akun @03_nakula menulis “Buzzer Anies Baswedan kelabakan, Mereka bingung, mau serang Bu Risma atau Pak Ganjar. Akun" tuyul berfollower minim bermunculan. Face with hand over mouth. Kalo gak percaya coba kalian posting kegiatan Bu Risma dan Pak Ganjar, terutama Bu Risma, pasti banyak buzzer Anies Baswedan komen.

“Bu Risma mohon jk tdk mampu mengemban amanah sbg mensos, lbh baik pulang ke sby. Rakyat tdk butuh pencitraan,” tulis @SyaikhuMochtar.

“Jakarta hanya untuk pimpinan yg cerdas bukan cari pencitraan ......” tulis @Darminto55

Artikel Lainnya