Bruak! Truk Tangki Hantam Moncong Bus di Mojokerto, Suaranya Keras Sekali

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Beritajatim.

Ketenangan warga Desa Pacing, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto terusik. Suara yang cukup keras mengganggu warga yang tengah menyiapkan makan sahur.

Saat dicari sumber suara tersebut berasal dari kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan besar. Yakni bus Akas Asri nopol N 7568 US menghantam truk tangki dengan nopol L 9489 AZ, Selasa 27 April 2021 dini hari WIB.

Dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Petugas Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto langsung melakukan evakuasi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan dari jalur provinsi Mojokerto-Pasuruan tersebut.

Mengutip Beritajatim, Rizal Adi Kusuma (22) mengatakan, kecelakaan terjadi sekira pukul 00.30 WIB.

“Truk tangki dari arah barat mau ke timur, bus dari timur ke barat menyalip kendaraan dengan kecepatan tinggi. Tidak ada korban, bus ada penumpang tapi tidak ada korban. Sopir truk kepalanya kena kaca,” Rizal menjelaskan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar mengatakan, bus Akas Asri nopol N 7568 US dikemudikan Buari (48) warga Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Bus tersebut memuat penumpang 10 orang berjalan dari arah timur ke barat.

“Truk tangki nopol L 9489 AZ yang dikemudikan Hadi Prayitno (28) warga Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto berjalan dari arah sebaliknya. Sesampainya di simpang tiga, mendahului kendaraan truk yang ada di depannya yang tidak diketahui identitasnya dari sebelah kanan,” katanya.

Secara bersamaan dari arah berlawanan ada truk tangki. Karena jarak antara kedua kendaraan sudah dekat, lanjut Kasat, sehingga bus adu moncong dengan truck tangki. Kedua kendaraan langsung dievakuasi ke pinggir jalan agar arus lalu-lintas tidak terjadi kemacetan.

“Tidak ada korban jiwa, penyebab kecelakaan karena faktor manusia. Pada saat mendahului kendaraan yang ada di depannya dari sisi sebelah kanan tidak bisa mengantisipasi kendaraan yang berjalan dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Artikel Lainnya