Brrr....Dinginnya Lembah Indah, Objek Wisata Anyar di Lereng Gunung Kawi, Bisa untuk Edukasi dan Ngopi

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Belum banyak yang tahu objek wisata baru di Kabupaten Malang. Namanya Lembah Indah. Anda benar, objek wisata ini belum banyak diketahui traveler. Maklum, lokasi ini baru berumur satu tahun. Tepatnya Maret 2020 secara resmi dibuka.

Berdasarkan review traveller, lokasinya sangat strategis. Tepatnya berada di Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Malang, Jawa Timur. Lokasi Lembah Indah berada di lereng Gunung Kawi.

Anda juga bisa berangkat melalui Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir. Bila berangkat dari sini, siapkan kendaraan yang tangguh. Sebab jalannya lebih sempit dan medannya naik turun. Lebih banyak naiknya, ding.

Bagi traveller yang menyukai wisata alam, Lembah Indah bisa menjadi opsi. Di sini bisa melakukan berbagai aktivitas. Mulai olahraga jenis kardio yang meluputi, joging, bersepeda, hingga jalan kaki bisa dilakukan. Termasuk aktivitas alam bisa jadi opsi.

Bahkan Lembah Indah menydiakan wisata edukasi. Salah satu aktivitas edukasi yang disediakan adalah berkebun.

Ada banyak jenis tanaman yang bisa dipelajari. Utamanya cara menanam tanaman yang cocok untuk dikembangkan pengunjung. Misalnya tanaman organik, hidroponik, hingga metode lainnya.

Jangan kahwatir nggak bisa pulang. Ada tempat untuk menginap. Cukup banyak opsi untuk menginap mulai dari villa, camping, hingga glamping atau glamour camping. Keren, lho gaes.

Glamping ini bisa menjadi alternatif untuk berkemah versi mewah. Pengunjung yang menyewa villa atau glamping bisa menikmati sejumlah fasilitas gratis seperti menyewa sepeda hingga akses ke spot wisata tertentu.

Untuk menginap di glamping, tersedia tenda dengan suasana lembah pegunungan yang masih asri. Dingin banget. Maklum lokasinya berada di lereng Gunung Kawi.

Cara mengusir rasa dingin cukup sederhana. Minum kopi atau teh panas. Bisa juga makan yang hangat-hangan di resto. Hal yang tidak kalah penting adalah pemandangannya instagramable banget.

Di era digital seperti saat ini, pihak pengelola sadar betul akan kebutuhan generasi milenial. Sudah ada spot untuk foto-foto. Aman, sudah tersedia di lokasi.

Pengunjung bisa berswafoto dengan pose-pose kekinian. Sejumlah spot foto antara lain rumah kayu dan pemandangan alam sekitar. Jangan lupa dibagikan ke media sosial ya gaes.

Artikel Lainnya