Bravo! Thomas Tuchel Catat Rekor Bareng Chelsea, Ini Fakta dan Catatannya

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/AFP/Getty Images.

Chelsea belum tersentuh kekalahan sejak kedatangan Thomas Tuchel. Manajer asal Jerman itu mebawa The Blues mencatat enam kemenangan dan tiga seri dari sembilan penampilan.

Kemenangan keenam dia bukukan saat menjungkalkan Everton 2-0, Selasa 9 Maret 2021 dini hari WIB di Stamford Bridge.

Hasil itu tentu mencatat rekor bagi mantan pelatih Dortmund dan PSG itu. Menurut Opta Joe, dia telah menjadi pelatih anyar ketiga di Premier League yang tidak kalah dari beberapa laga.

Rekor masih dimiliki Maurizio Sarri saat tiba di Stamford Bridge. Dia melewati 12 laga tanpa tersentuh kekalahan bersama Chelsea pada musim 2018-2019. Disusul Frank Clark yang membawa Nottingham Forest dengan 11 laga tanpa kekalahan musim 1994-1995.

Opta Joe juga mencatat rekor lain yan dikemas Tuchel. Dia menjadi pelatih di Liga Inggris pertama yang tidak tersentuh kekalahan di lima laga home.

Sebetulnya Tuchel sempat dikejutkan dengan hasil seri melawan Wolves sehari setelah dia tiba atau 28 Januari lalu. Satu bulan kemudian Chelsea bermain tanpa gol melawan Manchester United pada 28 Ferbruari lalu.

Rekor belum terhenti di situ. Pelatih berusia 47 tahun ini sukses mengantar Edouard Mendy mencetak tujuh clean sheet. Mendy menjadi satu-satunya penjaga gawang di lima liga top di Eropa yang tak tersentuh gol. Hebat!

Adapun kemenangan melawan Everton diraih tidak mudah. Butuh waktu lebih dari satu jam untuk membobol gawang The Toffees.

Itupun melalaui sepakan 12 pas yang dilakukan Jorginho menit 65. Sebelumnya Chelsea tertolong gol bunuh diri Ben Godfrey menit 31.

Hasil ini tidak banyak mengubah klasemen sementara Liga Inggris di empat besar. Cesar Azpilicueta masih aman di posisi keempat dengan 50 poin, tertinggal tiga angka dari Leicester.

Manchester City aman di puncak klasemen dengan 65 angka, berjarak 11 poin dari Manchester United.

Artikel Lainnya