Bravo, Messi Samai Rekor Xavi Hernandes, Tampil 700 Kali! Borong Dua Gol, Antar Barcelona Sikat Huesca 4-1

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/AFP/Getty Images.

Lionel Messi tengah berbahagia. Penyerang Barcelona itu tidak hanya mengantar timnya menang besar. Namun, bintang asal Argentina itu tampil gemilang sekaligus mencatat rekor saat Barcelona menjamu Huesca, Selasa 16 Maret 2021 dini hari WIB.

Messi telah mencatat 767 penampilan sejak berseragam Blaugrana. Jumlah itu telah menyamai rekor mantan rekannya, Xavi Hernandez yang mundur dari Barcelona pada 2014. Bahkan pemain kelahiran Rosario itu berpeluang menjadi pemain paling banyak membela Los Cules.

La Pulga, panggilan Messi, telah mencatat jumlah menit paling banyak, yakni mencapai 62.447 menit. Adapun Xavi telah mengoleksi 58.675 menit. Sejauh ini Xavi menjadi pemain paling banyak membela Barcelona.

Selain itu, Messi juga memegang berbagai rekor di Barcelona. Sejauh ini dia telah mencetak 658 gol, dan menjadikannya sebagai top skor klub. Catatan lain menyebutkan dia cukup rajin memberikan assist dengan torehan 280 assist.

Sejak begabung dengan Barcelona pada 2004, dia telah menyumbang 34 gelar. Sepuluh di antaranya adalah La Liga dan empat Liga Champions.

Jumlah itu hampir sama dengan yang didapat dua rekannya yang masih aktif, Gerard Pique dan Sergio Busquets.

Dalam pertandingan yang digelar di Nou Camp dini hari tadi, Messi memborong dua gol, masing-masing menit 13 dan 90. Sedangkan dua gol lainnya disumbang Antoine Griezmann menit 35 dan sundulan bek muda Oscar Mingueza menit 53. Satu-satunya gol hiburan Huesca dilesakkan Rafa Mir pada masa injury time babak pertama.

Dengan hasil ini, Barcelona berpeluang menggusur Atletico Madrid. Saat ini Messi dkk tertinggal memiliki 59 poin, atau tertinggal empat angka dari pimpinan klasemen, Atletico Madrid.

Barcelona juga berpeluang merebut gelar lain di ajang Copa del Rey. Tim polesan Ronald Koeman ini melaju ke final untuk menantang melawan Athletic Club.

Artikel Lainnya