Bravo, LILAC Meledak Satu Jam Usai Dirilis, IU Comeback dan Langsung Kuasai Dunia!

Nyedulur
  • 20 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

IU telah kembali. Idol Korea Selatan itu mengakiri masa bertapanya selama empat tahun. Penyanyi dengan nama lengkap Lee Ji Eun itu baru saja melepas album terbarunya.

Idol cantik ini melepas album berjudul LILAC pada 25 Maret 2021 lalu. Lagu ini mengisahkan pengalaman kehidupan IU saat masih berusia 20-an.

Tak hanya itu, aksi comeback idol kelahiran 16 Mei 1993 itu juga meraih sukses besar. Yakni merajai sejumlah tangga lagu di beberapa negara

Dilansir dari CNN Indonesia, album dan lagu LILAC juga bersaing di tangga lagu dunia. Album LILAC sempat berada di posisi puncak chart album iTunes beberapa jam setelah dirilis.

Manajemen IU menyebut LILAC merajai tangga lagu iTunes setidaknya di 11 negara, seperti Korea Selatan, Brasil, Israel, Norwegia, Hong Kong, Kamboja, Malaysia, Singapura, Taiwan, Sri Lanka, dan Filipina.

Di momen yang sama, penyanyi berusia 27 tahun ini juga merilis video musik untuk lagu LILAC. Video menjadi trending, belasan jam setelah dirilis, MV tersebut sudah diputar lebih dari empat juta kali.

Aksi come back IU ditunggu banyak penggemarnya. Di media sosial, tagar #LILAC bergaung sempat menjadi trending. LILAC merupakan album rekaman ke-5 wanita kelahiran Songjeong-dong, Seoul ini. Album LILAC berisikan 10 lagu baru dari IU.

LILAC menjadi penanda kembalinya IU setelah terakhir merilis karya empat tahun lalu. Berkarier sejak 2008, dia telah melahirkan lima album dengan hit-hit populer seperti BBIBBI, Pallete, Eight, dan Through the Night.

Selain di industri musik K-Pop, IU juga mampu berakting dan pernah membintangi sejumlah film dan drama.

Artikel Lainnya