Bravo, Inter Milan Segel Gelar Liga Italia, Gelar Pertama dalam 11 Tahun, Rekor Antonio Conte Mengesankan

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Inter Milan memutus paceklik gelar kompetisi domestik. Tim berjuluk Hitam-Biru itu merebut gelar Liga Italia pada pekan ke-34 untuk merebut gelar ke-19 sepanjang sejarah.

Kepastian juara ditentukan setelah pesaing terdekat mereka, Atalanta hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Sasuolo. Dengan hasil itu, poin yang dikoleksi pasukan Antonio Conte tidak terkejar lawan-lawannya hingga akhir musim.

Gelar yang direbut Inter tahun ini sekaligus memutus hegemoni Juventus. Tim asal Kota Turin itu merebut sembilan gelar beruntun sejak musim 2011 hingga musim lalu.

Terakhir Nerazzurri, julukan lain, merebut gelar kompetisi Serie A tahun 2010 saat dipoles Jose Mourinho. Pada tahun itu, Mourinho juga sukses merebut treble winner, yang meliputi Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Ada dua sosok yang paling disorot atas keberhasilan Inter Milan. Yakni Romelu Lukaku dan Antonio Conte.

Lukaku menjadi momok paling menakutkan di lini depan Inter. Berpasangan dengan Latuaro Martinez, Lukaku telah membungkus 21 gol. Dia terpaut tujuh gol dari pemimpin daftar pencetak gol terbanyak, Cristiano Ronaldo.

Sementara Antonio Conte telah mengukir rekor. Dia sukses memoles tiga tim besar sepanjang kariernya dengan kontribusi gelar. Tiga tim tersebut Juventus, Chelsea, dan terakhir Inter Milan.

Malahan Conte langsung menyumbang tiga gelar untuk Juventus sejak ditunjuk sebagai pelatih tahun 2011-2013. Usai mengantar timnas Italia pada Euro 2016, Conte menerima pinangan Chelsea. Meski hanya satu musim menukangi The Blues, dia langsung memberikan gelar untuk Chelsea.

Mantan gelandang Juventus itu memilih pulang ke Italia usai berhenti jadi pelatih Chelsea. Dia ditunjuk menjadi allenatore Inter Milan. Butuh waktu dua tahun baginya untuk memberikan gelar bagi Inter Milan.

Conte menjadi pelatih Italia kedua ynag sanggup menyumbang tiga gelar kompetisi domestik di tiga tim berbeda. Italiano pertama yang sanggup menyumbang gelar di tiga tim berbeda adalah Carlo Ancelotti.

Don Carletto julukannya membawa AC Milan, Juventus, Chelsea, dan PSG. Dia gagal membawa Real Madird juara La Liga namun sukses di level Liga Champions. Ancelotti juga dipecat setelah gagal membwa Bayern Munich merebut gelar Bundesliga.

Artikel Lainnya