Boy, Coba Perawatan Pakai Masker Alami, Teman Wanitamu Bisa Klepek-klepek

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Medical News Today.

Perawatan kulit wajah umumnya banyak dilakukan perempuan. Tidak jarang pergi ke salon dan membeli skincare mahal. Tapi jangan salah, kaum laki-laki ada yang turut melakukan perawatan wajah.

Salah satu bentuk cara merawatnya adalah dengan Anda memakai masker alami. Cara ini cukup sederhana dan praktis. Selain itu, bisa dilakukan di rumah dan untuk bahannya mudah ditemukan di dapur.

Lalu bagaimana cara membuatnya, berikut beberapa resep masker wajah alami yang sudah dilansir dari Harapan Rakyat.

Masker wajah pria alami yang pertama ini mungkin tidak asing. Para wanita pun sering memanfaatkannya untuk merawat wajah.

Yang perlu dosiapkan adalah putih telur dan kertas tisu yang mana dapat dipakai untuk mengaplikasikan masker.

Manfaat yang dapat diperoleh adalah mampu mengecilkan pori-pori serta mengangkat komedo. Adapun cara yang dapat dipakai untuk membuat masker wajah untuk pria sebetulnya sederhana.

Ambil satu butir telur dan pisahkan bagian kuning dan putihnya. Lalu, kocok bagian putih telur sampai mengeluarkan busa untuk dapat dijadikan sebagai masker.

Selanjutnya, dapat diaplikasikan ke area wajah dengan menggunakan kuas. Setelah itu, dapat menempelkan tisu ke wajah yang telah diolesi masker telur sebelum mengering.

Setelah tisu menempel, dapat mengoleskannya kembali putih telur pada permukaan tisu. Ini penting untuk dilakukan agar tisu semakin menempel kuat pada wajah

Biarkan masker tersebut menempel selama 15 sampai 20 menit. Kemudian angkat lapisan tisu tersebut yang sudah mengering. Jangan lupa, bilas dengan air hangat.

Lakukan masker wajah pria dari putih telur secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal. Gaes, wajahmu terlihat cerah dan sehat.

Satu lagi adalah masker air beras. Caranya juga ampuh dan bermanfaat untuk memelihara kecantikan kulit. Pada dasarnya, air beras mempunyai asam amino yang cukup tinggi dan sangat baik dalam memberikan nutrisi untuk kulit.

Tak hanya itu, air beras mampu bertindak sebagai anti radang atau anti inflamasi yang mana mampu meredakan gejala peradangan akibat jerawat. Caranya bagaimana, sih?

Artikel Lainnya