Borong Dua Gol, Salah Samai Rekor Ian Rush, Antar Liverpool Kalahkan West Ham

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Liverpool telah kembali menuju jalur kemenangan. Setidaknya The Reds telah membukukan dua kemenangan beruntun setelah melewati periode buruk di akhir tahun 2020. Dua kemenangan didapat Liverpool setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dan West Ham dalam lawatannya.

Dua kemenangan dalam satu pekan mengembalikan Liverpool dalam persaingan perebutan gelar. Setidaknya enam poin dari dua pertandingan sangat berarti untuk memutus paceklik kemenangan.

Kemenangan 3-1 atas West Ham di London Stadium, Senin 1 Februari 2021 dini hari WIB mengembalikan Jordan Henderson dkk ke jalur gelar. Saat ini Liverpool mengoleksi 40 poin, atau terpaut empat angka dari pimpinan klasemen, Manchester City.

Hal yang tidak kalah penting adalah kembalinya produktiitas gol penyerang Liverpool Mo Salah. Penyerang asal Mesir itu menyumbang dua gol pada menit 57 dan 68. Satu gol lain dicetak Giorginio Wijnaldum menit 84. Sementara West Ham memperkecil ketertinggalan melalui Craig Dawson menit 87.

Kontribusi Salah membuatnya membukukan 21 gol musim ini di semua ajang. Dengan kata lain, Salah telah mengemas lebih dari 20 gol dalam empat musim beruntun. Rekor itu menyamai Ian Rush yang melakukannya pada tahun 1980.

Salah menjelaskan tanggung jawabnya cukup berat di lini depan Liverpool. Sebab rekan satu timnya, Sadio Mane absen akibat cedera, sedangkan Roberto Firmino memulai pertandingan dari bench.

Pelatih Jurgen Klopp menyambut gembira hasil ini. Dia menilai Liverpool telah melewati periode buruk di akhir tahun lalu.

“Kami memasuki pertandingan dengan sangat percaya diri. Inilah perbedaannya, pada level ini terlihat. Kami mencoba mengejar ketinggalan beberapa tim,” katanya.

Artikel Lainnya