Bonek Bahas Persebaya, GBT, dan Gelora 10 Nopember Bareng Eri Cahyadi, Azrul Ananda Kok Tidak Ada?

Nyedulur
  • sebulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Suara.

Perang dingin yang melibatkan Pemkot Surabaya dengan Bonek mulai reda. Bonek, selaku pendukung Persebaya bertemu dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi untuk merumuskan solusi, Rabu 24 Maret 2021.

Salah satu bukti hubungan tidak membaik adalah ancaman pengerahan 5.000 Bonek turun ke jalan. Ancaman ini untuk menggoyang Pemkot Surabaya terkait homebase Persebaya di Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 Nopember Tambaksari.

Mengutip Suara, bukti cairnya pertemuan antara Bonek dan Pemkot Surabaya adalah lahirnya tujuh poin kesepakatan. Dalam pertemuan itu juga dihadiri Kaporestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir. Sayang Presiden Persebaya Azrul Ananda tidak terlihat.

“Tadi disepakati, kan tahu ada masa pemeliharaan. Nah, kalau masa pemeliharaan selesai, ya sudah bisa digunakan dengan sistem sewa yang disepakati sesuai perundangan yang berlaku,” kata Eri Cahyadi setelah audiensi.

Bagi Cak Eri, sapaan gaul Eri Cahyadi, pertemuan itu dinilai membahagiakan masing-masing pihak. Sebab, dalam pertemuan ini juga diputuskan bersama terkait rencana pengembangan sepak bola di Surabaya ke depannya.

“Yang saya bangga dan bahagia betul di hari ini, yang pertama kita sama-sama mencetak anak-anak Surabaya menjadi pemain yang hebat. Itu tanggung jawabnya, kewajiban Persebaya dan Pemkot Surabaya,” terang Cak Eri.

Selain itu, kata dia, rencana Pemkot Surabaya membentuk akademi pelatihan sepak bola nantinya juga bakal berkolaborasi bersama dengan manajemen Persebaya. Tujuannya tak lain untuk mencetak anak-anak Surabaya menjadi pemain bola yang hebat.

“Karena bagaimanapun anak-anak Surabaya kalau jadi pemain enak, dia akan bangga ketika membela Persebaya," tutur Cak Eri.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini memang berharap demikian. Yakni, ada kolaborasi antara pemkot, manajemen Persebaya dan Bonek. Bagi dia masalah apapun akan mudah diselesaikan jika dilakukan dengan kepala dingin dan duduk bersama.

Artikel Lainnya