nyedulur.com

BMKG Perkirakan Hujan dan Petir di Seluruh Wilayah Jatim, Simak Wilayahnya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: AyoJakarta.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca buruk di sejumlah daerah di Jawa Timur pada Kamis 3 Desember 2020. Setidaknya ada tujuh wilayah yang berpotensi hujan dan berawan.

Dilansir IDN Times, wilayah Kediri diperkirakan hujan petir sepanjang siang. Selanjutnya kota ini diprediksi terjadi hujan ringan di malam hari. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat yang beraktifitas di wilayah Kediri.

Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi hari di wilayah Nganjuk, Kabupaten Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan dan Sumenep.

Selanjutnya, di laporkan kondisi di siang-sore hari akan ada petir dan angin kencang di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Malang, Batu, Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan dan Sampang.

Waspadai pergerakan cuaca pada malam hari di wilayah Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Pacitan, Situbondo dan Bangkalan. Gambar prakiran cuaca bisa dilihat di tautan berikut.

Artikel Lainnya