nyedulur.com

Blunder Bentancur, Juventus Babak Belur, Dikalahkan Porto di Leg Pertama 16 Besar Liga Champions

Nyedulur
  • 12 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Dailymail/Getty Images.

Tekanan tinggi yang diperagakan Porto saat menjamu Juventus berjalan jitu. Jagoan Italia itu dibuat tak berkutik saat mengngjungi Estadio do Dragao di leg pertama 16 Besar Liga Champions, Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB.

Akibatnya Juventus harus mengakui kekalahan 1-2 dari tuan rumah pada leg pertama. Tekanan tinggi itulah yang membuat permainan Juventus kacau. Setidaknya sejumlah pemain Si Nyonya Tua panik. Buntutnya permainan Juventus sulit berkembang.

Akibatnya kesalahan yang dilakukan Rodrigo Bentancur harus dibayar mahal. Back pass pemain asai Uruguah kepada kiper Wojciech Szczęsny diserobot Mehdi Taremi.  Penyerang asal Iran yang berdiri bebas dengan mudah mencuri bola untuk melepaskan tendangan ke gawang.

Keunggulan saat pertandingan baru berjalan satu menit tiga detik itu membuat Porto leluasa. Pasukan Sergio Conceição itu terus memberi tekanan kepada pemain Juventus saat melakukan penyerangan.  

Ketinggalan itulah yang membuat permainan Juventus kacau. Akibatnya Juventus kembali kebobolan lewat aksi Moussa Marega menit 46.

Beruntung Frederico Chiesa bisa memperkcil ketinggalan delapan menit jelang bubar. Gol itu memudahkan Juventus cukup membalas sebiji gol pada leg kedua saat bertindak sebagai tuan rumah minggu depan.

Terlepas dari itu, pelatih Juventus, Andrea Pirlo tidak menampik permainan pasukannya berantakan. Terlebih setelah kebobolan di awal laga dengan cara konyol.

“Rasa percaya diri para pemain menghilang, itu wajar setelah kebobolan satu menit usai kickoff. Apalagi lawannya jago bertahan,” kata Pirlo dikutip dari Sky Sport Italia.

Pirlo menegaskan pihaknya sudah memiliki rencana sejak sebelum laga ini dimulai. Blunder fatal di awal laga membuat rencananya gagal total.

“Seolah-olah kami memberi hadiah, jelas semuanya menjadi sulit,” ungkap mantan pemain Brescia, AC Milan, dan Juventus itu.

Artikel Lainnya