nyedulur.com

Blue Star Fern, Tanaman yang Bisa Jadi Pilihan Tahun 2021, Tapi Ingat! Dia Bisa Berbahaya, Kenali Cara Menanganianya

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: iStockphoto.

Hobi menanam tanaman hias diprediksi masih tren di tahun 2021. Pandemi yang belum tentu selesai, membuat mengoleksi tanaman hias masih menjadi pilihan.

Salah satu tanaman hias yang kini menjadi sorotan adalah blue star fern atau pakis bintang biru. Tanaman ini diperkirakan masih tinggi peminatnya. Ada beberapa hal yang bisa membuat tanaman ini menggoda kolektor tanaman hias. Intip yuk.

Tidak ada salahnya, kan mengoleksi blue star fern? Dilansir dari CNN Indonesia, pakis bintang biru merupakan tanaman yang popular. Ciri khas daun pakis ini adalah warnanya. Warna biru kehijauan ini dianggap bisa memberikan ketenangan bagi pemiliknya.

Kehadiran warna biru kehijauan ini juga membuat tanaman pakis bintang biru terlihat kontras dari tanaman lainnya. Pakis bintang biru merupakan tanaman yang masuk ke dalam kelompok phlebodium aureum.

Nama terakhir merupakan kelompok epifit pakis asli yang berasal dari kawasan tropis dan subtropis Amerika Tengah dan Selatan.

Pakis bintang biru memiliki daun yang tipis bertekstur dan bentuknya seperti jari jemari yang gemuk. Ciri menonjol lainnya adalah warna biru kehijauan yang menenangkan.

Daunnya bisa tumbuh setinggi 30-60 sentimeter atau lebih. Tanaman ini bergerak aktif dengan mudah pada batang yang tipis dan halus.

Pakis bintang biru lebih mudah dipelihara dibandingkan tanaman pakis lainnya. Jadi, tanaman ini bisa jadi pilihan bagi Anda yang pernah gagal merawat pakis.

Tanaman ini tumbuh subur di luar ruangan dengan iklim yang hangat. Tapi, pakis bintang biru ini juga bisa bahagia jika ditempatkan di dalam ruang.

Pakis ini dapat tumbuh dengan baik pada cahaya terang yang tidak langsung. Tanaman ini juga bisa beradaptasi dengan pencahayaan yang lebih rendah. Tapi ingat, pakis satu ini tak menolerir sinar matahari langsung. Ini yang bisa menjadi masalah.

Artikel Lainnya