nyedulur.com

Bisa Dukung Streaming dan Kemudahan Pekerjaan, HP Kenalkan Pavilion x360, Laptop dengan Konfigurasi Tinggi

Nyedulur
  • 15 hari yang lalu
  • arief

SUmber Foto: Micro Center.

Era media sosial seperti saat ini dibutuhkan perangkat yang menunjang pekerjaan. Salah satunya adalah PC atau laptop yang memiliki spesifikasi tinggi. Sebab untuk mengedit, mengolah, meng-input video maupun desain grafis, dibutuhkan spesifikasi laptop yang mumpuni.

Streaming hiburan adalah salah satu yang menjadi kebutuhan. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, tidak ada gedung bioskop yang buka. Termasuk nobar olahraga, tidak bisa dilaksanakan. Mau tidak mau menyaksikan lewat streaming.

Tantangan itu dijawab Hewlet Packard. Perusahaan elektronik yang bermarkas di Palo Alto, California, Amerika Serikat itu meluncurkan laptop portable 2-in-1 Pavilion x360 dua versi skaligus. Seperti apa sih?

Menurut The Verge, Pavilion x360 versi diluncurkan dalam dua versi, yakni 14 inci dan 15 inci. Model yang diluncurkan tahun ini ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-11 Tiger Lake.

Kedua laptop tersedia dalam beberapa konfigurasi berbeda. Konsumen ditawarkan dengan opsi prosesor Intel Core i3, i5, hingga i7 generasi ke-11 dan integrated graphics Intel Iris Xe. Sebagai penunjangnya RAM 16GB DDR4-3200 MHz dengan penyimpanan SSD hingga 512GB.

Kabarnya, kedua perangkat ini sedikit mengalami perubahan desain. Misalnya untuk model 14 inci mengalami pemangkasan. Tapi nggak signifikan, sih.

Dimensinya dipangkas dari 221 mm menjadi 209 mm. perubahan desain ini berdampak pada bobot perangkat yang turun 100 gram, menjadi 1,5 kg.

Begitu juga dengna bezel samping layarnya telah dikurangi. Namun memiliki 3-sided micro-edge display dengan panel sentuh IPS beresolusi FHD. Lengkap pula dengan stylus pen.

Oh iya, untuk mendukung streaming, laptop ini memiliki engsel yang bisa ditekuk 360 derajat. Menawarkan solusi multimode dan mendukung lebih banyak skenario pekerjaan. Bukan hanya streaming. Sayang banget, belum ada bocoran harga. Pihak HP menguncir rapat informasi tersebut.

Artikel Lainnya