Bisa Bikin Baper, Satu Tahun Kepergiaan Glenn Fredly, Masih Terkenang Lagu-lagu Romantisnya

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Republika.

Tak terasa satu tahun Glenn Fredly meninggalkan para penggemar dan keluarganya. Tepat 8 April 2020 lalu, dia berjuang melawan penyakitnnya meningitis sebelum mengembuskan nafas terakhirnya.

Walaupun raganya sudah tiada, namun karya penyanyi sekaligus pencipta lagu ini tetap populer. Bahkan sejumlah lapisan masyarakat tak segan-segan memyanyikan karya-karyanya.

Pemilik nama asli Gleen Fredly Deviano Lauihamallo ini memang tak perlu diragukan lagi. Karya-karyanya mampu menyabet berbagai penghargaan di setiap acara musik.

Dia pernah memperoleh lagu terbaik dan penyanyi pria terbaik kategori music R&B di tahun 2000. Tepatnya di Malaysia. Tidak hanya, dia juga kerap meraih penghargaan di berbagai ajang di belahan negara.

Di semasa hidupnya, Gleen kerap menelurkan lagu-lagu romantis yang disenangi penggemar musik. Rata-rata lagunya bisa membuat baper, apalagi yang tengah di mabuk asmara.

Nah untuk mengenang satu tahun kepergian Gleen Fredly, beberapa lagu yang paling romantis, dan sudah dirangkum dari Kumparan.

Lagu Kisah Romantis pernah menjadi original soundtrack dari film Cinta Silver yang tayang pada 2005 silam. Lagu ini mengisahkan tentang seorang lelaki yang ingin melamar kekasihnya.

Dia ingin hubungannya dengan sang kekasih menuju jenjang yang lebih serius. Sang lelaki pun berharap agar perempuan yang dicintainya bersedia menikah dengannya.

Pada Satu Cinta merupakan lagu Glenn Fredly yang dirilis pada tahun 2002. Lagu itu masuk ke dalam album Selamat Pagi, Dunia!

Lagu ini tampak seperti permintaan maaf seorang lelaki yang pernah menyakiti kekasihnya. Ia berharap sang kekasih bisa memaafkan kesalahannya. Dia juga berjanji akan mengabdi hanya pada satu cinta, yakni sang kekasih.

Tak hanya itu, Kasih Putih yang dirilis pada tahun 2000 merupakan salah satu lagu andalan Glenn Fredly. Bahkan, saat dia meninggal, para pelayat sempat menyanyikan lagu ini di acara ibadah pelepasan jenazah.

Lagu ini memiliki lirik yang romantis dan mendalam. Lagu tersebut mampu menghangatkan hati orang-orang yang mendengarkannya.

Artikel Lainnya