Bikin Kaget, Usai Dipenjara, FPI Dibubarkan, Rizieq Shihab Ajak Pengikutnya Dukung Pemerintah, Dibela PKS

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Pikiran Rakyat.

Rizieq Shihab membuat pernyataan mengejutkan. Dia menyerukan kepada pendukungnya untuk membantu pemerintah mengatasi bencana. Sebut saja gempa bumi, banjir, dan longsor. Kok tumben ya.

Pernyataan ini disampaikan saat menjadi tahanan atas beberapa kasus. Sebut saja kerumunan di Megamendung, Kabupaten Bogor dan di Petamburan, Jakarta Pusat. Jeratan hukum lain soal menyembunyikan hasil swab test.

Setelah itu, pemerintah membubarkan FPI dan rekeningnya dibekukan. Termasuk beberapa pejabat FPI, rekeningnya tidak bisa dicairkan.

Namun demikian, petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membela Rizieq Shihab. Menurut Ketua DPP PKS, Bukhori Yusuf, seruan mantan petinggi FPI itu bukti empati kepada negara.

“Yang kami tahu, Rizieq Shihab sangat empatik dengan berbagai peristiwa sosial seperti bencana dan lain-lain, beliau sejak tsunami Aceh dan bencana-bencana lainnya selalu terdepan bersama relawan dalam membantu penanganan korban,” kata, Bukhori Yusuf dikutip Detik, 19 Januari 2021.

Bukhori menambahkan jika sikap Rizieq Shihab menandakan tidak ada rasa dendam kepada pemerintah. Dia menyayangkan jika mantan pendiri FPI yang sudah dibubarkan, sebagai sosok yang intoleran. Seperti ini pandangannya soal Rizieq Shihab.

Artikel Lainnya