Bikin Haru, Tak Bisa Berangkat Haji, Arie Untung Mendoakan yang Terbaik, Warganet Malah Curhat

Nyedulur
  • 8 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Virus corona yang terjadi sejak 2020 malah memukul calon jemaah haji Indonesia. Hal ini yang membuat Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan larangan masuk untuk beberapa negara.

Salah satunya adalah Indonesia. Situasi ini tentu makin menyulitkan calon jemaah haji dan umrah yang hendak beribadah ke Tanah Suci. Sementara pemerintah Arab Saudi memberi keleluasaan kepada Amerika Serikat untuk masuk ke negaranya.

Hal ini yang memicu berbagai komentar di dalam negeri. Bahkan larangan ibadah Haji menjadi trending topic beberapa kali.

Termasuk Arie Untung yang ikut nimbrung soal larangan haji jemaah asal Indonesia. Suami Fenita Arie itu menulis sebuah unggahan di akun Instagram miliknya.

“Sabar aja. Bayangkan bagaimana kalau Allah membuka pintu surga untuk beberapa negara tetapi kita enggak termasuk?” tulis Arie Untung melalui akun Instagram, Jumat 4 Juni 2021.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung)

Presenter kondang ini juga ingin mengambil hikmah dari keputusan yang telah disampaikan Kerajaan Arab Saudi.

Dia menambahkan bahwa manusia hanya berusaha. Sementara Tuhan yang menentukan.

“Izin ke sana hanya kebijakan manusia dan semua pihak sudah berusaha maksimal. Tetap Kau lah Rabb kami segala penentu kebijakan,” lanjutnya dalam unggahan tersebut.

Menurutnya keputusan tersebut diambil isi terbaiknya. Itu sebabnya Arie Untung kemudian berdoa agar bisa melaksanakan ibadah pengganti lainnya.

“Jika sudah tidak ada izin sama sekali untuk kami menemuiMu di baitullah, minimal izinkan kami menemuiMu nanti di jannahya Rabb,” imbuh Arie Untung.

😢😢😢 dalem banget ji ... orang tua ana d Selayar hrusny brngkt tahun lalu ji... tahun ni g jdi brngkt gi.. brrti 2x batal....,” tulis daengsyawal.

“Banyak dari teman-teman yang masih bertanya-tanya, apa yang terjadi di Palestina saat ini, kenapa konflik ini terus terjadi, berulangkali, sebenarnya bagaimana sejarahnya apa yang melatarbelakanginya, jika berkenan mungkin bisa teman-teman baca dipostingan kami yang membahas tentang ini, juga ada sejarah-sejarah Islam yang lain yang bisa membuka wawasan kita. semoga bermanfaat 🙏,” tulis aji.kristanto.

Artikel Lainnya