Bikin Haru, Jemaah Masjid Jogokariyan Yogyakarta Kumpulkan Uang Rp300 Juta, Untuk Beli Kapal Selam

Nyedulur
  • 21 hari yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Kumparan.

Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 membawa keprihatinan bagi semua pihak. Salah satunya adalah dengan mengumpulkan uang donasi untuk membeli kapal selam.

Langkah ini dilakukan sejumlah anak-anak di Masjid Jogokariyan berinisiatif mengumpulkan donasi untuk pembelian kapal selam ini. Selanjutnya, cukup banyak pihak-pihak yang ikut partisipasi.

Mengutip Kumparan, Ketua Dewan Syuro Masjid Jogokariyan Yogyakarta, Ustaz Muhammad Jazir menjelaskan jika anak-anak cukup peduli dengan pertahanan nasional.

“Kemarin kita cuma ingin menyampaikan anak-anak kita itu menggalang dana, membangkitkan rasa cinta tanah air terhadap pertahanan nasional, tetapi terus kita pulang banyak sekali orang telepon WA supaya buka rekening,” kata Jazir, Selasa 27 April 2021.

Rekening kemudian dibuka mulai kemarin. Ternyata saat ini sudah ada Rp 300 juta yang terkumpul.

“Kita buka rekening publish kemarin. Pagi ini sudah tembus di atas Rp 300 juta masyaallah. Dalam waktu sehari 300 juta,” katanya.

Sementara kemarin, jemaah dan anak-anak Masjid Jogokariyan pada Senin (26 April) telah memberikan donasi Rp 21 juta ke Danlanal Yogyakarta. Rinciannya 15 juta untuk keluarga kru dan Rp 6 jutaan untuk kapal selam.

Jazir mengatakan langkah ini pun disambut baik oleh TNI AL. Termasuk Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mohamad Zaenal yang merupakan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya.

Diberiakan sebelumnya, kapal KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan utara Bali. Kapal berusia 40 tahun buatan Jerman itu kemudian dinyatakan tenggelam empat hari kemudian.

Artikel Lainnya