Bikin Gaduh, Suara Dentuman Hebohkan Warga Malang dan Batu, BPBD Cari Tahu Penyebabnya

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Warga Malang, Jawa Timur dikejutkan dengan suara dentuman yang cukup keras. Banyak yang menduga dentuman itu berasal dari wilayah timur kota.

Banyak yang menduga suara dentuman itu adalah letusan gunung Semeru atau Raung. Sebab kedua gunung ini tengah aktif dalam beberapa waktu terakhir.

Anehnya, banyak yang menduga suara dentuman berasal dari wilayah timur kota. Namun warga Batu dan sekitarnya sudah merasakannya. Padahal kota Batu berada di sisi barat Malang.

Sementara warga Batu telah mendengar dentuman keras sejak Selasa 2 Februari 2021, sekitar pukul 23.00 WIB. Namun suara keras itu masih muncul hingga Rabu 3 Februari dini hari WIB.

“krungu suara dentuman gak rek?” tulis BPBD Kota Malang di akun twitter hari ini.

BPBD Kota Malang menambahkan di kolom komentar “mimin masih belum bisa memperkirakan itu suara dentuman berasal dari mana, ini masih gali info kepada rekan-rekan daerah lain, mohon waktu ya teman² sekalian kita berdo'a Bersama-sama semoga selalu diberikan keselamatan,”.

“Arah karangploso nemen iki,Sepertinya gunung Arjuna dan Welirang,” tulis akun @ @UmpanPendekMRCH.

@Ikbaloo_ membalas di kolom komentar dengan menulis, “Iyaa mas karangploso keras banget”.

Dentuman yang cukup keras itu sampai di kuping warga Sidoarjo. Pemilik akun @hafidkust membalas di kolom komentar BPBD Kota Malang dengan menulis “Aku tinggal di sidoarjo kedengeran suara dentuman kaya kilat ga berhenti" juga eee,”.

Tidak sedikit warganet yang membalas atau mengunggah lelucon munculnya suara dentuman keras itu.

Tag:

    Artikel Lainnya