Big Hit Entertainment Diam-diam Dekati Miyawaki Sakura, Manfaatkan Bubarnya IZ*ONE, Nilai Kontraknya Fantastis

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST/Instagram.

Girlgroup asal Korea Selatan, IZ*ONE telah resmi bubar. Pengumuman itu disampaikan girlgroup yang berdiri pada 2018 lalu.

Bahkan pembubaran itu ditandai dengan rencana konser virtual yang akan dilakukan 12 anggotanya. Kabarnya, konser virtual bakal dilaksanakan 13-14 Maret 2021. Tingal menghitung hari saja.

Kabar bubarnya IZ*ONE memang mengejutkan. Namun keputusan itu harus diambil. Sebab pihak agensi yang menaungi tidak mencapai kata sepakat.

IZ*ONE, mengutip Soompi, dinaungi tiga agensi yagn meliputi, Mnet Swing Netertainment, dan Off The Record.

“Keputusan (bubar) diambil Mnet, Swing Entertainment, dan Off The Record setelah duduk bersama dan mendengarkan opini dari masing-masing agensi para member IZ*ONE,” bunyi pernyataan Mnet dikutip dari Soompi, Kamis 11 Maret 2021.

Diam-diam Big Hit Entertainment memanfaatkan momen tersebut. Salah satu agensi yang menaungi banyak idol itu melirik Miyawaki Sakura, salah satu member IZ*ONE.

Mengutip Allkpop, pihak Big Hit diam-diam mendekati member asal Jepang itu. Dara kelahiran 19 Maret 1998 itu setuju dengan tawaran tersebut. Kebetulan IZ*ONE telah bubar, setelah hampir tiga tahun mengisi blantika musik pop.

Kabar itu juga dibenarkan Miyawaki Sakura kepada orang terdekatnya. Namun sejauh ini kedua belah pihak masih memelajari detail kontrak.

Miyawaki Sakura memulai karier bergabung dengan grup vocal asal Jepang HKT48 dan AKB48 pada 2011. Namun dia hanya berstatus generation trainee. Satu tahun kemudian, dia mendapat posisi penuh sebagai anggota HKT48, pada 12 November 2021.

Artikel Lainnya