Bertengkar dengan Kakak, Spontan Berlayar dari Balikpapan ke Malang dengan Dua Galon Mineral, Haduh!

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Detik.

Hati-hati bila bertengkar dengan saudara yang lebih muda atau adik. Sikap adik jika kalah bertengkar kerap nekat. Bahkan ada pemikiran yang tidak masuk akal akan dilakukan.

Seperti itulah gambaran yang dialami Dedik Purnomo warga Balikpapan, Kalimantan Timur. Dia mengaku punya pemikiran spontan berenang dari Balikpapan ke Malang dengan dua galon air mineral! Bayangkan.

Begini awalnya. Dedik yang merupakan warga Jalan Rengganis Balikpapan Selatan bertengkar dengan kakaknya. Dia kemudian minggat berbekal tiga gallon air mineral.

“Karena di jalan dia belum merokok, maka satu galon yang dibawanya kemudian dijual dan uangnya dibelikan rokok,” kata Kapolsek Pelabuhan Semayang Balikpapan, AKP Retno Ariani, dikutip Detik, Kamis 17 Desember 2020.

Dedik mengikat dua galon air mineral dengan kabel. Selanjutnya dia merakit gallon agar bisa terapung. Saat itulah dia nekat berenang ke Malang.

Namun aksinya diketahui motoris kapal speedboat yang melintas di kawasan perairan Pelabuhan Semayang, Balikpapan. Motoris ini melihat Dedik terapung sekiar pukul 15.30 WITA. Temuan itu dilaporkan ke kepolisian setempat.

“Saat dievakuasi dia mengaku akan berenang hingga ke Malang Jawa Timur,” Retno menambahkan.

Kepada polisi Dedik mengaku ide tersebut spontan dilakukan. Selanjutnya dia dipertemukan dengan kakaknya. Ini kata kakaknya kepada penyidik.

Artikel Lainnya