Berseragam Ormas, Pria Pengangguran Todongkan Celurit di Warteg

Nyedulur
  • 4 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: IST.

Seorang pria berseragam organisasi kemasyarakatan diamankan polisi. Jagoan berinisial CR (28) masuk ke sebuah warung tegal bersenjatakan celurit. Diduga dia melakukan pemerasan di dalam warteg tersebut.

Dikutip dari Antara melalui Suara, kasus ini terungkap setelah polisi menyelidiki video viral aksi pemalakan yang dilakukan CR di sebuah Warteg di Kembangan, Jakarta Barat.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengatakan bahwa polisi saat ini sedang mendalami soal baju ormas yang dikenakan CR saat memeras korban di warteg.

“Masih didalami, kita masih memeriksa, masih cek di pimpinannya. Tapi hingga saat ini tidak ditemukan kartu anggota. Jadi, hanya ada bajunya saja,” kata Imam Irawan.

Aksi CR saat memeras warteg tertangkap kamera CCTV dan membuat petugas dengan mudah meringkus pelaku. Saat diperiksa, pelaku mengaku mendapat uang sebesar Rp100 ribu dari hasil memeras warung makan tersebut.

“Dia meras Rp100 ribu di sana. Alasannya enggak ada, minta begitu saja, minta uang dengan modal celurit,” tambahnya.

Pelaku juga mengaku melakukan pemalakan itu untuk kebutuhan pribadi dan bukan atas perintah atau suruhan pihak mana pun. Imam menambahkan jika pemerasan itu tidak di serahkan kepada pihak lain maupun setoran. Adapun CR mengaku tidak hanya sekali.

 

Artikel Lainnya