nyedulur.com

Berpikirlah Kreatif, Jangan Buang Baju Bekas, Bisa Dijadikan Barang Ekonomi dan Bermanfaat

Nyedulur
  • 2 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Bisnis Indonesia.

Dunia fashion setiap tahunnya semakin melejit. Selalu bergerak dinamis dengan perubahan. Hal itu tak lepas dari para pelaku industri mode yang terus memperbarui item fashion.

Perubahan mode itu dibarengi dengan pameran yang rutin digelar setiap tahun. Satu lagi, menampilkan gaya para model yang berjalan di catwalk. Memamerkan pakaian yang sedang tren hingga menjadi trend setter.

Jika dilihat lebih jauh lagi, bayangan menggoda itu tak akan pernah tampak. Utamanya pada saat tumpukan limbah fashion di dalam rumah. Membosankan!

Maka dari itu isu sustainable fashion mengajak pencipta brand agar menciptakan produk dari bahan daur ulang. Tentunya untuk menjaga lingkungan, bro.

Nah, Anda juga bisa ikut berpartisipasi. Caranya gampang banget. Ada beberapa tata cara yang disampaikan Blok A.

Tips pertama adalah, bisa melakukan donasi baju. Misalnya memberikan item fashion kepada orang-orang terdekat. Bisa juga menyumbangkannya ke berbagai online platform.

Thrifting alias belanja baju bekas juga bisa menjadi langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi limbah fashion. Dengan begitu kamu turut berpartisipasi dalam mendukung sustainable fashion.

Kalau mau membeli baju atau aksesori, pilihlah kombinasi warna yang netral. Warna neral bisa bertahan lama untuk dikenakan. Pastinya tidak sulit untuk mencari padu padan.

Hindari pakaian atau aksesori yang terbuat dari serat sintetis. Material ini sulit diproses Kembali. Akibatnya, mudah untuk menjadi limbah fashion. Sampah.

Jangan ragu mendaur ulang baju atau aksesori. Meskipun saat ini menjadi item baru. Misalnya mengubah celana jeans bekas menjadi tote bag yang fashionable. Rok menjadi sarung bantal, dan masih banyak lagi. Cobalah kreatif.

Artikel Lainnya