nyedulur.com

Bermain Boneka Barbie Bantu Ketrampilan Anak, Ini Studinya

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: FaithPot.

Barbie telah menjadi mainan anak-anak sejak akhir 1960-an hingga sekarang. Boneka buatan suami-istri Elliot dan Ruth Handler itu telah menjadi trendsetter tentang mainan anak-anak hingga remaja perempuan.

Ada beberapa hal yang membuat boneka ini menjadi daya tarik. Salah satunya adalah wajahnya yang cantik dan bentuk tubuhnya yang menarik. Kehdirannya juga dilengkapi dengan busana yang bisa dilepas-pakai.

Tak disangka jika boneka ini memberi dampak positif bagi anak-anak. Utamanya mengembangkan ketrampilan sejak dini.

Dilansir dari Fimela, Barbie dan tim ahli syaraf dari Universitas Cardiff, Inggris melakukan penelitian tentang dampak positif permainan boneka terhadap anak-anak.

Penelitian menunjukkan bahwa permainan boneka dapat mengaktifkan daerah otak. Kemampuan ini memungkinkan anak-anak mengembangkan empati dan keterampilan informasi sosial.

Bahkan ketika bermain sendiri. Namun, kebanyakan orang tua tidak menyadarinya. Terlihat bahwa 91 persen orang tua menilai empati merupakan keterampilan sosial utama yang ingin mereka kembangkan pada anak-anak.

Bermain dengan boneka seperti Barbie, dapat memberikan manfaat lebih besar dibandingkan dengan bermain tablet.

Anak-anak bisa belajar bagaimana mengantisipasi kebutuhan orang lain, merencanakan perilaku dan tindakan, memikirkan emosi orang lain, serta bagaimana menyelesaikan permasalahan.

Manfaatnya bisa dibuka di tautan berikut.

Artikel Lainnya