Berlibur Tapi Tidak Keluar Rumah, Bisa? Ikuti Jelajah Museum di Surabaya, Gratis

Nyedulur
  • 3 bulan yang lalu
  • arief

Sumber Foto: Love Surabaya.

Bagi yang terbiasa traveling atau keluyuran memang bosan berada di rumah. Masa pandemi Covid-19 ini memaksa masyarakat berada di rumah. Menerapkan physical distancing untuk mencegah penularan virus corona.

Ini pengumuman khusus bagi yang doyan travelling tapi berada di rumah. Pemkot Surabaya menggelar virtual atau tur virtual. Modalnya tidak banyak, cukup dengan paket data.

Dilansir dari Liputan6, Pemkot Surabaya mengadakan tour virtual di sejumlah museum bersejarah. Dengan tur virtual ini Anda bisa menjelajah museum tanpa harus keluar rumah.

Virtual tour ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan, sekaligus berlibur virtual. Fitur virtual tour ini bisa diakses gratis kapanpun dan di manapun.

Surabaya Virtual Tour ini dikelola oleh Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Surabaya. Layanan ini sudah mulai diperkenalkan pada akhir tahun 2020 lalu.

Tidak perlu ragu dengan view yang dihadirkan. Disbudpar Surabaya menyuguhkan virtual tour dengan pandangan 360 derajat.

Surabaya Virtual Tour mengajak Anda menjelajahi museum tanpa batas waktu dan gratis. Namanya berselancar di museum, banyak informasi yang didapat. Semisal koleksi yang dimiliki museum dan informasi lainnya.

Surabaya Virtual Tour bisa diakses di laman virtualtourism.surabaya.go.id. Tour dan presentasi ini telah diuji dan bisa berfungsi di semua perangkat umum, browser, dan sistem operasi baik Apple maupun Android. Anda juga bisa menggunakan fitur VR (Virtual Reality) untuk bisa menjelajah museum.

Saat ini sudah ada dua museum yang siap untuk dijelajahi. Mana saja?

Artikel Lainnya